ArenaLTE.com – Bagi Anda para gamers khususnya fans Nintendo, pekan ini mungkin menjadi momen penting yang dinanti. Pasalnya Nintendo telah memaparkan tentang rencananya untuk meluncurkan game pertamanya untuk smartpohone yang diberinama ‘Miitomo.’  Game ini akan menjadi menyajikan free-to-play yang menciptakan Mii – avatar dan akan berkomunikasi dengan pengguna lain.

Hebatnya komunikasi antar pengguna ini akan terjadi tanpa sepengetahuan Anda, sebuah langkah yang dilakukan Nintendo untuk membantu orang berkomunikasi dengan orang lain dan mengungkapkan sisi yang teman mungkin tidak ketahui tentang diri Anda. Sebagai awal perkenalan, game Miitomo akan ditawarkan free to play dengan add on yang dapat dibayar oleh pengguna. Mengutip dari WSJ, Nintendo nantinya akan menerapkan tarif untuk mengunduh game ini.

Sayang disayang, Miitomo yang baru akan muncul harus tertunda peluncurannya. Jika awalnya Nintento akan merilis Miitomo pada akhir tahun ini, nyatanya kemunculannya diundur ke bulan Maret 2016. Pihak Nintendo menyatakan perlu lebih banyak waktu untuk mempromosikan dan menjelaskan seputar Miitomo kepada publik.

Masuk ke pasar game smartphone, Nintendo menerapkan strategis khusus. Nintendo yang berkantor pusat di Kyto, Jepang ini akan mengunggulkan sifat-sifatnya pada karakteristik di perangkat lunak dan perangkat keras. Dari sisi platform distribusi game, Nintendo akan menggandeng DeNA, mobile portal dan e-commerce yang juga berbasis di Jepang. DeNA diharapkan bisa meminjamkan desain jaringan dan dukungan, serta membantu Nintendo dalam pembuatan game mobile untuk platform smartphone.