ArenaLTE.com – Semenjak diakuisisi oleh Facebook, banyak perbaikan dan perkembangan yang dihadirkan dalam aplikasi whatsapp. Setelah memudahkan penggunaannya untuk mengakses aplikasi Whatsapp melalui browser, perkembangan terbaru kini dilakukan perusahaan dengan menghadirkannya dalam aplikasi khusus untuk pengguna PC desktop basis Windows 8 dan keatasnya maupun Mac OS 10.9 dan seri atasnya.

Kehadiran aplikasi whatsapp untuk pengguna komputer sebenarnya sudah bisa diakses melalui aplikasi browser dengan mengakses web.whatsapp.com, namun hadirnya aplikasi whatsapp yang dibuat khusus untuk komputer dan Mac akan lebih memudahkan dan memberikan kenyamanan sendiri bagi pengguna WhatasApp.

Seperti dilansir dari laman blog resmi WhatsApp, perusahaan mengungkapkan bahwa kehadiran aplikasi pada desktop diharapkan mampu memberikan cara baru bagi pengguna untuk tetap dapat berhubungan dengan siapapun, di mana pun baik dilakukan pada ponsel maupun komputer saat di rumah atau bekerja. Aplikasi whatsapp pada desktop juga bisa dikatakan sebagai perpanjangan dari aplikasi pada ponsel.

Tak ada yang berbeda dari cara penggunaan, maupun fitur yang dihadirkan antara WhatsApp aplikasi pada ponsel, browser, maupun untuk PC Desktop. Aplikasi ini tersedia untuk PC Dekstop berbasis Windows 8 dan seri atasnya, serta bisa juga dipasang pada perangkat Mac OS 10.9 keatas. Sistem sinkronisasi pun cukup mudah dilakukan.

Sama dengan halnya mengakses WhatsApp dari browser (versi web), pengguna komputer cukup menginstal aplikasi whatsapp. Kemudian melakukan scanning QR Code yang dengan WhatsApp yang digunakan pada ponsel, hal ini dilakukan selain untuk memindahkan kontak juga untuk meneruskan percakapan yang sedang dilakukan pengguna.

Namun sayangnya, seperti diungkapkan diatas bahwa pengguna PC Desktop yang memiliki versi sistem operasi lebih rendah daripada yang direkomendasikan, tidak bisa menggunakan aplikasi tersebut. Tetapi bagi Anda yang sudah menggunakan PC yang direkomendasikan, bisa mengakses dan mendownload aplikasi whatsapp tersebut melalui link ini WhatsApp PC Download