ArenaLTE.com – Motorola Moto Z agak berbeda dengan Moto Z Force yang dirancang khusus memiliki daya tahan tinggi. Moto Z tidak memiliki jaminan seputar daya tahan layar dan materialnya. Lantaran Moto Z memang dirancang sebagai smartphone untuk kalangan yang lebih modis atau fashionista, lihat saja profilnya yang sangat ramping dengan ketebalan 5,2mm. Tapi dalam pengujian yang dilakukan dalam video di bawah kalian akan terkejut.

moto ZKalian tentu mengharapkan material casing berkualitas dan kuat untuk smartphone seharga 600 dolar AS atau setara IDR 8,4 juta (kurs 14000) kan?  Nah, salah seorang YouTuber dengan akun JerryRigEverything melakukan sedikit hal gila dengan Moto Z versi standar (bukan yang Moto Z Force lho).

Dalam video yang diunggah, tampak seseorang cukup nekat melakukan pengujian bend test alias menekuk Motorola Moto Z demi membuktikan kekuatannya. Seperti diketahui, Moto Z ini merupakan salah satu smartphone premium tertipis yang ada di pasaran saat ini.

Hasilnya ternyata tak terlalu mengecewakan. Kualitas material yang dipakai dalam pembuatan Motorola Moto Z ternyata cukup menjanjikan, sehingga perangkat ini bisa selamat dari pengujian.  Ponsel ini mampu mencapai batas sejauh mana bisa ditekuk dan tetap kembali ke bentuk awalnya. Setidaknya, Moto Z tidak akan dengan mudah melengkung meski tak sengaja kalian duduki.

motorola moto zJerry juga melakukan pengujian lain dengan menggores bodi dari Moto Z. Semua bagian menjadi korban pengujian. Termasuk pengetesan dengan membakar bagian layar Moto Z. Lihat saja sendiri pengujian gila yang dilakukan JerryRigEverything.

Sekedar informasi saja, Moto Z merupakan ponsel dengan ketebalan bodi 5,2 mm yang bodinya dirancang dari material berkualitas tinggi bahan aluminium bahan pembuatan pesawat terbang yang dikombinasikan dengan logo stainless steel. Smartphone ini disuplai layar AMOLED seluas 5,5 inci pada resolusi  QHD.

Buat jeroannya, sang vendor membenamkan chipset Qualcomm paling mutakhir saat ini, Snapdragon 820. Buat meningkatkan performanya, Lenovo menyisipkan RAM 4GB serta menawarkan dua pilihan memori internal 32/64GB.  Handset ini punya sensor sidik jari serta dibungkus coating tahan air.