ArenaLTE.com – Keluarga Moto terbaru dari Lenovo baru saja menelurkan amunisi baru yang diberi label Moto E3. Bicara segmentasi, smartphone ini melengkapi jajaran bawah dalam keluarga Moto. Tengok saja banderol harganya yang berada di kisaran 99 poundsterling atau sekitar IDR 1.683.000 (kurs 17.000).

Layar seluas 5 inci merupakan format paling rasional saat ini, khususnya buat seri entry level. Tak terlalu kecil juga tak terlalu lebar. Setidaknya, meskipun sang vendor hanya menyuntikkan resolusi HD 1280×720 piksel pada panel IPS-nya, gambar yang terpancar di layar tak terlalu mengecewakan tingkat ketajamannya.

moto e3 frontSupaya internet tetap ngebut, Moto E3 menawarkan jaringan 4G LTE. Seri ini juga sudah mengandalkan prosesor quad core untuk menjalankan aktivitas sehari-harinya. Kemungkinan chipset yang dipakai adalah Snapdragon 410. Smartphone ini juga berpotensi memakai RAM 1GB dengan dukungan memori internal sebesar 8GB. Tapi buat yang ingin menambah kapasitas storage sudah disiapkan slot kartu microSD.

Bicara daya tahan, smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 2800mAh. Moto E3 juga kabarnya dirancang dengan bodi tahan air nano coating. Setidaknya, smartphone ini sanggup beroperasi dalam kondisi diguyur hujan deras.

Di bagian belakang tubuhnya, tertanam kamera 8MP sebagai senjata utama sektor fotografi yang dilengkapi LED flash. Sedangkan di bagian depan, sang vendor menancapkan kamera selfie dengan kekuatan 5MP. Sayangnya, belum banyak spesifikasi lebih detil yang diungkap untuk Moto E3 ini.

Moto E3Soal sistem operasi, Moto E3 bakal mengusung Android Marshmallow sebagai andalannya. Handset ini menyiapkan kapabilitas dual SIM card tergantung negara yang menjadi target pasarnya. Seperti smartphone Android pada umumnya, konektivitas yang terbenam dalam MotoE3 terbilang lengkap mulai dari 3.5mm audio jack, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0 LE hingga GPS.