ArenaLTE.com – Setelah resmi diperkenalkan dan dipublikasikan, sistem operasi baru Microsoft yang masuk dalam nama seri Windows 10 kini mulai mendapatkan major update. Perbaikan ini diklaim hadir untuk semua aspek OS, seperti akselerasi pengolahan menu dan kehadiran Xbox One. Update Windows 10 juga diklaim hadir untuk semua perangkat basis Windows, termasuk halnya smartphone.

Pembaruan ini dikabarkan juga akan hadir untuk semua perangkat basis Windows 10 termasuk smartphone.
Baca juga: Duo Smartphone Windows 10 Resmi Diperkenalkan Microsoft di Indonesia

Melalui keterangan resmi tertulisnya kepada redaksi, Senin (16/11/2015), pihak perusahaan mengungkapkan bahwa kematangan platform Windows 10 hadir untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para pengguna perangkat komputasi baik oleh organisasi maupun perseorangan.

Perbaikan yang dihadirkan dalam update Windows 10 ini antara lain sebagai berikut:

  1. Performa : pembaruan kali ini hadir untuk memberikan kecepatan sistem dalam bekerja dan menjalankan OS dengan lebih baik. Seperti waktu boot yang hampir 30% lebih cepat dari Windows 7 pada perangkat yang sama.
  1. Dengan Cortana, pengguna dapat menggunakan device’s pen digitals untuk membuat catatan di Cortana Notebook. Cortana akan mengenali nomor telepon, alamat email, atau bahkan alamat fisik untuk membantu membuat berbagai reminder. Cortana juga dapat mengatur acara-acara maupun pemesanan film yang diinginkan pengguna, mengirimkan reminder mengenai waktu dan lokasi tujuan, serta pilihan untuk memesan dan melacak Uber**. Kami juga gembira karena Cortana akan tersedia di Jepang, Australia, Kanada, dan India (dalam Bahasa Inggris) dengan fitur dan pengalaman yang disesuaikan untuk masing-masing negara.
  2. Microsoft Edge menawarkan perbaikan performa dan keamanan, bersama dengan tab preview yang memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan penggunaan tab yang sedang dibuka dan mendapatkan preview pertama atas konten website tersebut tanpa meninggalkan halaman yang sedang dikerjakan. Microsoft Edge kini dapat mensinkronkan daftar Favorites dan Reading list bagi perangkat yang berbeda, sehingga pengguna dapat kembali ke konten yang paling disukai secara mudah. Selain itu, Cortana kini juga dapat memberikan notifikasi best coupons** kepada pengguna dari retailers favorit seperti Staples, Macys, dan Best Buy ketika berbelanja di Microsoft Edge.

Selain ketiga perbaikan utama yang disebutkan diatas, Microsoft juga menyebutkan bahwa pembaruan tersebut mencakup perbaikan lain untuk Mail, Calendar, Photos, Groove, Xbox, Store, OneNote, Solitaire, serta aplikasi maupun fitur-fitur lainnya.