ArenaLTE.com – Pabrikan ponsel India pun sepertinya tak mau kalah dengan prinsipal global yang terus menggerojok pasar melalui beragam smartphone baru. Adalah Micromax yang kini merilis seri baru berjuluk Canvas 5 untuk pasar domestiknya. Smartphone ini layak disorot karena mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni dibanderol sekitar 183 dolar AS atau IDR 2.562.000 (kurs 14000).

Bicara soal spesifikasi, Micromax Canvas 5 mengandalkan chipset MediaTek MTK6753 didukung prosesor octa core ber-clockspeed 1.3 GHz. Tak terlalu buruk jika melihat harga jual yang dipatok sang vendor. Apalagi Micromax Canvas 5 juga sudah mengadopsi RAM sebesar 3GB dan memori internal berkapasitas 16GB.

micromax canvasMicromax juga memperkuat elemen layar Canvas 5 menggunakan panel seluas 5,2 inci disuntik resolusi full HD (1920×1080 piksel). Supaya bisa mengimbangi layar yang cukup besar dan resolusi tinggi, Micromax Canvas 5 membenamkan baterai berkapasitas 2900 mAh. Sudah cukup memadai karena daya tahannya di atas rata-rata ponsel sekelasnya.

Sektor fotografi sudah menjadi aspek yang lazim ditemukan dalam ponsel, kamu juga tentu penasaran kan soal ini. Nah, Micromax Canvas 5 berusaha memanjakan penggunanya dengan kamera belakang beresolusi 13MP (berbasis Samsung 3M2 image sensor) dan kamera depan berkekuatan 5MP.

Kamera perangkat ini menawarkan fitur Picture in Picture, memungkinkan kamu menjepret gambar dengan kamera depan dan belakang secara bersamaan. Ada juga Smart Wake yang memungkinkn kamu menjalankan aplikasi langsung dari layar terkunci menggunakan gesture control. Meski saat ini masih mengunakan Android 5.1 Lollipop, perusahaan menjanjikan update Marshmallow di masa mendatang.

Bodi ponsel ini cukup solid karena dilapisi frame dan sudut berbahan logam. Oh ya, Micromax Canvas 5 termasuk salah satu smartphone berdisain ramping lho. Dimensinya adalah 148×73,6×8,30 mm. Di dalamnya perusahaan membenamkan bermacam-macam konektivitas mulai dari 4G LTE, Wi-Fi, GPS dan Bluetooth.