ArenaLTE.com – Tren penggunaan layar lebar pada smartphone, sepertinya tidak cukup menggoda produsen posh mobile untuk mengikutinya. Bersebrangan dengan keinginan pasar, perusahaan sepertinya memahami bahwa tren layar kecil pada ponsel pintar saat ini masih diminati. Hal tersebut dibuktikannya dengan menghadirkan seri Micro X S240, sebagai smartphone Android 4G terkecil di dunia yang hanya menggunakan dimensi 2,4 inci.

Perusahaan mengungkapkan bahwa seri terbaru Micro X S240 ini akan membawa dimensi layar 2,4 inci namun sudah dibekali dengan teknologi layar terbaru. Salah satunya adalah LCD dengan kemampuan multitouch, serta casing dengan gaya yang lembut dan hanya berukuran sebesar kartu kredit saja.

micro x s240_1

Meski berukuran kecil, namun sokongan prosesor dari Mediatek MT6572M kecepatan 1GHz sudah ditanamkan produsen di dalamnya. Selain itu juga dukungan memori RAM dengan kapasitas 512MB dan memori penyimpanan internal sebesar 4GB. Sistem operasi yang digunakan pada seri ini sendiri, diungkapkan sudah didukung dengan Android versi 4.4 atau Kitkat.

Untuk konektivitas nirkabel, Micro X S240 memiliki 3 Band konektivitas 4G HSDPA + 850/1900 / 2100MHz, sedangkan untuk waktu bicara seri ini diklaim mampu memberikan hingga 180 jam waktu siaga dan 4 jam waktu bicara. Dan sayangnya, karena bodinya yang mungil produsen menempatkan sensor kamera yang hanya sebesar 2MP saja, sedangkan pada bagian belakang kualitas VGA.

micro x s240_2

Belum dijelaskan mengenai wilayah pemasaran yang akan di targetkan produsen, namun melihat dari situs yang dikenalkan sepertinya seri ini sudah bisa dipesan melalui empat toko online global, yakni Amazon, ebay, dan neweg.com yang dibanderol sekira USD52 atau sekira IDR600 ribuan.

Ada empat warna yang diperkenalkan oleh produsen untuk seri Micro X S240, seperti blue cyan, pink, White, and Black yang dihias dengan bezel warna emas dan warna yang disepadankan dengan warna bodinya agar terlihat lebih cantik.