ArenaLTE.com – Meizu baru saja mengumumkan rencana mereka menghadirkan sub brand yang diberi label Pro. Branding terbaru mereka ini menyusul label Maizu dan MX dan diposisikan untuk produk papan atas. Senjata andalannya yang tengah disiapkan adalah Meizu Pro 5.

Belum banyak yang mengetahui seputar Meizu Pro 5 ini, meskipun perusahaan mengklaim bakal merilis detilnya pada 25 September 2015 nanti. Satu hal yang sudah pasti adalah perusahaan berpotensi menancapkan chipset Snapdragon 810 ke dalam perangkat tersebut.

Menurut Li nan, Vice President Meizu, banyak dari flagship domestik (Tiongkok) menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 810, tapi user experience-nya mengecewakan. “Konsumen terkadang tertipu, ironisnya, tidak ada satu pihak pun dalam industri ini yang siap mengungkapkan kebenaran. Meizu berharap dengan menghadirkan sub brand ‘Pro’ mereka bisa mengubah status ini,” tegas Li.

Tapi masih belum terlihat bagaimana Meizu Pro 5 bisa mengubah masalah mendasar yang dialami sebagian besar smartphone flagship. Ada rumor yang menyebutkan smartphone ini menggunakan desain metal premium dan memilih memakai prosesor deca core MediaTek Helio X20 MT6797 atau Samsung Exynos 7420 tergantung kebutuhan pasar. Sama dengan Galaxy S6 dan keluarga Note 5.

Rumor lain menyebutkan jika Meizu Pro 5 akan mengantongi layar 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080p. Smartphone ini juga berpotensi memakai RAM 3GB atau 4GB, memori internal 32GB, kamera 21 MP dan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Jika rumor tersebut benar tentu bakal menjadi berita gembira, setidaknya lebih dari satu pabrikan memilih Exynos ketimbang Snapdragon 810. Di sisi lain, prosesor Snapdragon 810 sendiri tidak seburuk yang dibayangkan orang meski memang sudah kepalang mendapat stigma negatif karena memiliki sedikit masalah.