ArenaLTE.com – Spekulasi soal Meizu Pro 5 mini sebenarnya sudah bergentayangan cukup lama, namun belakangan lepas dari pantauan media. Mendadak smartphone ini muncul di salah satu situs jual beli Eropa lengkap dengan banderol harga dan spesifikasinya. Sebuah cara perkenalan yang agak di luar jalur mengingat smartphone ini adalah salah satu flagship yang bahkan berbeda dari saudaranya Meizu Pro 5.

Meizu Pro 5 mini adalah ponsel yang mengantongi layar AMOLED 4,7 inci dengan resolusi full HD (1080p). Bodinya terbuat dari komponen metal sehingga memilki cita rasa premium. Untuk sistem operasinya, Meizu Pro 5 mini berjalan di atas Android 5.1 Lollipop, tak ada informasi apakah seri ini akan mendapat update Android Marshmallow.

meizu pro 5 miniSoal jeroan, Meizu Pro 5 mini ditenagai dengan chipset MediaTek Helio X20 yang bisa dibilang memiliki performa handal dan gesit di kelasnya. Sektor ini memang berbeda dengan sang kakak (Meizu Pro 5) yang menawarkan chipset Exynos 7420. Sebagai pelengkap, perusahaan menanamkan RAM 3GB untuk versi 32GB dan RAM sebesar 4GB untuk versi 64GB. Tak lupa slot microSD disematkan sebagai alternatif penyimpanan data.

Kameranya sedikit mengalami penurunan dari Meizu Pro 5, menjadi 16 MP dari 21 MP Sementara untuk kamera selfie yang terletak di sektor depan tetap sama yakni mengusung resolusi 5MP. Perubahan mendasar lain pada Meizu Pro 5 mini, ponsel ini memilik dual slot SIM card tapi tanpa NFC di sektor konektivitas.

Baterai yang disusupkan dalam Meizu Pro 5 mini ternyata sama dengan Meizu Pro 5 dengan kapaitas 3050 mAh. Smartphone ini juga sama-sama sudah menyematkan pemindai sidik jari sebagai andalan di sektor keamanan.

Jika dilihat-lihat, spesifikasi Meizu Pro 5 mini ini memang seperti ‘mimpi menjadi kenyataan’. Jika benar adanya spesifikasi tersebut tanpa ada koreksi lagi, maka Meizu Pro 5 mini adalah salah satu penantang berat di segmen ponsel ‘premium mini’. Meizu Pro 5 mini dengan 3GB RAM dan memori internal 32GB di-listing dengan harga sekitar 360 euro di sebuah situs reseller Eropa bernama eFOX.