ArenaLTE.com – Meizu baru saja menggelar even untuk membongkar salah satu produk anyarnya yang cukup diantisipasi. Dalam perhelatan yang digelar di Beijing, Tiongkok, sang vendor memajang seri mutakhir dari keluarga ‘m’ yakni Meizu m3 note. Keluarga ini punya reputasi sebagai perangkat yang menawarkan smartphone berkualitas tapi tetap bersahabat dengan kantong.

Meizu m3 note mempersembahkan tampilan unibodi berbasis 6000 series aluminum. Di bagian depan, smartphone ini dibungkus dengan panel sentuh full HD 1080p seluas 5,5 inci. Supaya sedikit terlihat kekinian, handset ini sudah dilapisi dengan lapisan kaca 2.5D. Sektor depan ini terdiri dari warna hitam dan putih yang dikombinasi dengan sentuhan akhir dark gray dan gold di belakangnya.
meizu m3 note 1Meizu m3 note menyembunyikan chipset MediaTek Helio P10 yang ditanami prosesor octa core Cortex-A53 berclockspeed 1.8GHz di dalam bodinya. Sebagai penyempurna di sektor grafis tertanam satu paket GPU Mali T860. Untuk memori, ada dua opsi yang disodorkan yakni varian dengan 2GB RAM dan memori internal 16GB serta 3GB dengan memori internal 32GB.

meizu m3 niteeSektor fotografi sepertinya masih mengandalkan komponen yang dipakai di versi pendahulunya. Di atas kertas, smartphone ini membenamkan kamera utama berkekuatan 13MP di bodi belakang dan kamera sekunder di sektor depan yang disuntik resolusi maksimal 5MP.

Buat keperluan menelepon, Meizu m3 note menyuguhkan dukungan dual SIM card yang berkonsep hybrid. Artinya, kita harus memilih hendak memakai dua SIM card atau memakai satu SIM card plus microSD.

Untuk pasar Tiongkok Meizu m3 note ini adalah produk yang bisa bekerja di semua jaringan operator negara tersebut. Tak ketinggalan jaringan 4G LTE melengkapi layanan internet ponsel ini termasuk voLTE. Aspek lain yang layak dilirik dari Meizu m3 note adalah baterainya yang cukup bongsor dengan kapasitas 4000mAh dan keberadaan sensor sidik jari mTouch 2.1 di tombol home.

meizu m3 noteMasuk ke bagian paling menarik dari smartphone ini tak lain adalah harga. Yups, harga Meizu m3 note termasuk menggiurkan dengan banderol mulai dari 799 yuan atau IDR 1.598.000 (kurs 2000) untuk versi 2GB dan 999 yuan atau IDR 1.998.000 untuk versi 3GB. Handset ini kemungkinan segera tersedia di Tiongkok 11 April 2016.