ArenaLTE.com – Besarnya pengguna 3G di Tanah Air benar-benar dimanfaatkan untuk perkuat bisnis perusahaan oleh produsen Amerika, Microsoft. Perusahaan yakin, Indonesia masih memiliki potensi besar dalam penjualan feature phone. Hal ini di sinyal dengan kehadiran dua produk terbarunya yang dilabeli dengan nama Microsoft Nokia 222 dan 230 yang memiliki fitur dual SIM.

Microsoft yang telah mengakuisisi Nokia, mengungkapkan bahwa kedua produk ini memiliki pasarnya sendiri yang cukup potensial di Tanah Air. Hal tersebut juga diyakinkan karena kedua produk ini hadir dengan fitur tersendiri, meski tidak sehebat smartphone yang ada saat ini.

Seperti halnya Nokia 230 Dual SIM merupakan feature phone yang dilengkapi dengan konektivitas internet.  Harganya yang terjangkau memungkinkan lebih banyak orang melakukan hal hebat  dengan layar sebesar 2.8 inci dan baterai yang tahan lama. Karenanya, ponsel ini sangat tepat sebagai ponsel pertama, maupun sebagai perangkat tambahan bagi pengguna smartphone dan tablet.

nokia 222 & 230“Microsoft melihat sebuah kesempatan yang baik untuk masuk ke pasar dan konsumen baru melalui Nokia 230 Dual SIM yang menawarkan fitur internet yang terjangkau sesuai dengan kebutuhan pengguna masa kini,serta dilengkapi fitur hiburan yang diinginkan,” ujar Mark Trundle, MMDS Segment Lead Indonesia, dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta.

Sedangkan untuk Nokia 222 Dual SIM, akses internet diklaim bisa melalui aplikasi layanan seperti Opera Mini Browser, Bing Search, dan MSN Weather. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera 2 Megapixel dan aplikasi seperti GroupMe by Skype, Facebook, Messenger, dan Twitter yang membantu penggunanya untuk tetap terhubungdan membagikan momen penting mereka dengan teman dan keluarga.

Untuk hiburan dan music on-the-go, Nokia 222 Dual SIM juga dilengkapi dengan FM Radio, MP3, dan pemutar video. Ditambah dengan satu permainan Gameloft gratis setiap bulan selama setahun yang membuat Anda tetap bisa bermain game yang banyak digemari seperti Assassin’s Creed Brotherhood dan Midnight Pool 3 dimana pun Anda berada.

Senter built-in, Bluetooth 3.0, dan audio untuk headphones menjadikan Nokia 222 Dual SIM ponsel yang cocok menjadi ponsel pertama dan perangkat tambahan bagi pengguna smartphone dan tablet. Nokia 222 Dual SIM juga memungkinkan memory card hingga 32 GB dan waktu bicara hingga 20 jam.

Untuk harganya sendiri, Microsoft Nokia 222 Dual SIM dibanderol dengan harga IDR 570 ribuan yang berbeda sedikit dengan seri Microsoft Nokia 230 yang dipasarkan IDR 750 ribuan.