ArenaLTE.com – Jika selama ini kita berpikir bahwa baterai smartphone memiliki batasan tertentu soal kapasitas maka coba lihat apa yang dimiliki Macoox EX1. Smartphone ini bisa jadi merupakan smartphone pertama di pasaran yang menyusupkan baterai berkapasitas super besar 9000 mAh. Yups, sangat impresif jika kita bandingkan dengan rata-rata baterai ponsel saat ini yang biasanya berkisar di kapasitas 2000 – 3000 mAh.

Dengan baterai  Macoox EX1 yang sebesar ini, kamu tidak perlu kuatir lagi soal mengisi ulang terlalu cepat. Setidaknya, smartphone bisa bertahan empat sampai lima hari sebelum diisi ulang lagi. Menariknya lagi, smartphone ini ternyata bukanlah seri premium, justru Macoox EX1 muncul sebagai produk dengan spesifikasi untuk pasar entry level.

MACOOX-EX1-01Sayangnya, Macoox EX1 hanya disebutkan memiliki prosesor quad core tanpa disebutkan detilnya. Sebagai seri entry level, wajar kalau smartphone ini hanya dibenami RAM 1GB dan memori internal 8GB. Kemudian layarnya dibenami dengan diagonal seluas 4,5 inci.

Di bagian fotografi, tertanam kamera utama yang mengandalkan resolusi 8MP. Sementara di bagian depan untuk keperluan selfie tertanam kamera 2MP. Meski spesifikasinya sebagian besar masuk kategori entry level, tapi kabarnya Macoox EX1 sudah didukunga dengan jaringan 4G LTE.

Smartphone ini tidak memiliki desain tipis, meski ukurannya layarnya masuk kategori kecil jika dibanding phablet, bodinya bongsor bahkan hampir terlihat seperti powerbank. Dimensi detilnya masih belum terungkap tapi dari gambarnya diperkirakan smartphone ini memiliki ketebalan 14-15 mm. Perusahaan masih belum merilis harga jual produk ini.Bagaimana, tertarik dengan ponsel ini?