ArenaLTE.com – Kalian yang gemar menonton film action yang melibatkan angkatan bersenjata atau perang di malam hari, tentu kenal dengan perangkat night vision. Itu lho, kacamata yang dipakai buat melihat keadaan dalam kondisi gelap. Kini kalian bisa menemukan fungsi tersebut dalam smartphone. Yups, adalah Lumigon T3, smartphone pertama di dunia dengan dukungan kamera night vision.

Lumigon asal Denmark memang sengaja merancang T3 sebagai handset pertama di dunia yang disisipi kamera night vision. Berbeda dengan thermal camera dalam CAT S60 yang juga pernah kami ulas, kamera night vision 4MP dalam Lumigon T3 disokong dengan dua LED infra merah. Memungkinkan kita mengambil foto dan video dalam kegelapan total.lumigon t3 g

Menariknya, cahaya infra merah yang dipakai pada kamera ini tak terlihat mata telanjang, jadi kita bisa memotret diam-diam. Tersedia juga action key yang bisa mengaktifkan fungsi secara cepat semisal kamera atau lampu senter.

Satu hal, smartphone unik ini sudah mendukung jaringan 4G LTE dengan beberapa pilihan band mulai dari 800/900/1800/2100/2600 MHz. Jadi pengguna bisa menikmati internet super cepat. Tak hanya itu Lumigon T3 juga disokong network GSM (850/900/1800/1900 MHz) dan 3G UMTS (850/900/1900/2100 MHz).

Lumigon T3 dirancang dari baja bermutu tinggi marine-grade 316. Bodinya terlihat bongsor namun tetap kompak sesuai standar terkini dengan layar Super AMOLED 4,8 inci pada resolusi HD 720p. Guna melindungi layar dari goresan dan benturan ringan, smartphone ini memakai panel Corning Gorilla Glass 4 dan fiberglass untuk daya tahan ekstra. Lumigon T3 juga tahan air dan debu lho.Llumigon t3 dLebih jauh, ternyata Lumigon T3 tak mau ketinggalan dari smartphone lain karena sudah mendukung sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Prosesor yang dibenamkan di dalamnya adalah Helio X10 besutan MediaTek, 64-bit octa core dengan clockspeed 2.2Ghz. Buat mendongkrak kinerja ditanamkan RAM 3GB serta storage internal  128GB.

Hadir aplikasi Vault buat menjaga informasi digital tetap aman, mulai dari password hingga semua aplikasi. Vauult juga bisa menangani komunikasi terenkripsi. Tak hanya itu, Lumigon T3 juga punya sensor sidik jari lho.

Di sektor kamera, Lumigon T3 dibenami dengan sensor berkekuatan 13MP, PDAF dan dual tone flash yang bisa merekam video 4K dan kamera selfie 5MP untuk merekam video full HD dengan lampu flash. Smartphone ini juga punya speaker stereo dan fitur infra merah buat mengontrol perangkat elektronik di rumah.

lumigon t3 aTak ada informasi soal besaran baterainya, namun sang vendor menyebutkan bahwa seri ini punya kapasitas besar. Sudah didukung dengan fitur wireless charging serta pengecasan ekstra cepat. Lumign T3 juga dilengkapi dengan fasilitas seperti NFC, Bluetooth, Wifi dan lain-lain.lumigon t3 color

Seri yang punya kapabilitas dual SIM card ini tersedia dalam pilihan warna Black, White dan Orange. Namun saat ini yang tersedia baru model berwarna Black yang dibanderol dengan harga sekitar 925 dolar AS atau IDR 12.950.000 (kurs 14000).