ArenaLTE.com – Pernahkah terbayangkan saat ini ternyata ponsel lawas yang hanya bisa digunakan untuk menelfon dan SMS, ternyata masih beredar luas di pasaran. Bisa dibilang ponsel tersebut jauh di bawah feature phone lama, yang masih bisa digunakan untuk bermain game dan akses internet walau dengan speed yang lamban. Adalah Punkt P01 yang dikeluarkan oleh produsen Swiss, bahkan dibanderol dengan harga yang cukup mahal sekira IDR2,7 jutaan.

Beralasan bahwa untuk lebih menyederhanakan hidup, dan untuk memberikan penyegaran baru bagi pengguna ponsel saat ini Punkt MP01 adalah jawabannya. Ponsel ini juga diungkapkan cocok bagi pengguna yang tidak ingin terbawa modernisasi, pasalnya pendatang baru ini hanya bisa untuk menelfon dan beraktivitas SMS saja.

punk mp01_1

Seperti dikutip dari laman Softpedia, Punkt MP01 benar-benar datang sebagai ponsel lawas yang sangat sederhana. Selain untuk bisa menelfon dan SMS, kelebihan lain yang bisa digunakan dengannya adalah akses kalender dan tentu saja termasuk untuk akses kontak telefon, serta membuat alarm jam.

Dengan fungsi-fungsi tersebut, jelas Punkt MP01 tidak memiliki spesifikasi tinggi seperti halnya pada ponsel pintar saat ini, karena seri ini hadir hanya dengan dukungan layar dimensi 2 inci dan teknologi Gorilla Glass serta hadir dengan kualitas bodi bahan terbaik, yang diklaim perusahaan tidak akan merugikan pengguna meski ponsel ini dibanderol tinggi sekira USD195  atau sekira RP2,7 jutaan.

Ponsel ini sendiri hadir dengan desain yang memang benar-benar berbeda dari ponsel kebanyakkan, bahkan bisa dikatakan seperti layaknya remote perangkat elektronik rumahan. Desain tombol yang dihadirkannya, terpisah tidak berurutaan atau selayaknya desain tombol numerik feature phone.

Namun demikian, ponsel ini diklaim memiliki fitur unggulan yang lebih baik dari smartphone  saat ini. Seperti kemampuannya bertahan dalam waktu 290 menit waktu bicara, serta mampu bertaham dalam keadaan standby selama 4 minggu atau sekira 1 bulan lamanya.

Produsen Punkt MP01 yang diketahui berasal dari Swiss, mengungkapkan bahwa seri ini baru akan dipasarkan pada September mendatang. Bellum diketahui pasar mana saja yang akan disinggahinya, namun perusahaan yakin bahwa seri ini akan diminati pasar saat ini.