10 Lokasi Selfie Paling Favorit Di Indonesia

ArenaLTE.com - Ketika berada di sebuah lokasi yang menurut kita indah dan keren, apa yang kita lakukan? Jika kalian berada di lokasi selfie paling favorit di Indonesia, kemudian langsung menggunakan smartphone untuk mengambil foto dan melakukan selfie, berarti kalian termasuk orang yang terkena wabah selfie.

Bukan wabah yang berbahaya, pengguna smartphone di Indonesia memang sedang digandrungi dengan fenomena selfie yaitu aksi memotret diri sendiri menggunakan smartphone atau kamera digital di lokasi yang indah, unik dan menarik. Tidak hanya di lokasi yang indah, banyak juga pengguna smartphone yang melakukan selfie di lokasi ekstrim dan berbahaya bahkan selfie di dalam laut yang indah.

Untuk urusan lokasi selfie, negara kita tercinta ini memiliki banyak tempat indah dan menarik atau istilahnya intagramable. Tidak terhitung jumlahnya lokasi selfie paling favorit di Indonesia, mulai dari tempat wisata, pesona alam indah, budaya nusantara, bangunan unik, makanan khas dan masih banyak hal menarik lainnya, semuanya cocok untuk difoto dan diupload ke sosial media. Dari ribuan lokasi selfie paling favorit di Indonesia, berikut ini kami pilihkan sepuluh yang terbaik diantaranya.

Lokasi Selfie Paling Favorit Di Indonesia


Raja Ampat - Papua
Lokasi Selfie Paling Favorit Di Indonesia Raja AmpatLokasi Selfie Paling Favorit Di Indonesia dan jadi surga keindahan air adalah Raja Ampat. Pemandangan laut yang indah dan menakjubkan menjadikan Raja Ampat sebagai destinasi utama dari para penyelam baik lokal maupun mancanegara. Selain cocok untuk selfie dengan pemandangan alamnya, lebih ekstrim lagi kita bisa selfie dalam laut dengan biota laut yang tak kalah indahnya. Perairannya yang sangat jernih membuat jarak pandang kita saat menyelam jadi lebih tajam dan jauh. Ditambah lagi warna warni biota laut di Raja Ampat yang sangat kaya dan beragam seperti layaknya lukisan indah untuk jadi latar belakang selfie.

Kepulauan Wakatobi - Sulawesi
Lokasi Selfie Paling Favorit Di Indonesia Kepulauan WakatobiTidak ada yang bisa mengalahkan eksotisme pantai di Kepulauan Wakatobi Suawesi Tenggara. Pantainya masih alami dan bersih menawarkan keindahan untuk di foto bahkan menggunakan kamera smartphone tanpa perlu bantuan efek apapun. Wakatoni sudah ditetapkan sebagai Taman Nasional dan menempati  menempati prioritas teratas dalam konservasi laut di Indonesia. Ada sekitar 112 jenis terumbu karang dari 13 famili yang tersebar di 25 titik sepanjang 600 km garis pantai. Bayangkan, kita bisa mengambil foto selfie dengan latar belakang terumbu karang yang indah di sepanjang gugusan terumbu tersebut.

Kampung Nelayan Bajo Mantigola
Bajo-MantigolaMasih di sekitar kepulauan Wakatobi, ada sebuah kampung Nelayan Bajo Mantigola yang punya keunikan karena terapung di atas laut. Masyarakat Bajo Mantigola sengaja mendirikan dermaga kayu ditopang pada batu-batu karang. Lokasi yang sangat menarik untuk berfoto selfie. Belum lagi konstruksi rumah-rumah di daerah ini yang terbuat dari kayu dan batu karang sebagai fondasi menjadikan lokasi ini cukup unik dan berbeda dengan daerah lain.

Dam Tukad Unda - Bali
Dam-Tukad-Unda---BaliSebenarnya semua area di Bali sangat cocok sebagai lokasi  selfie paling favorit di Indonesia. Namun jika kalian ingin lokasi yang lebih unik lagi, objek wisata Kertagosa Klungkung, Bali bisa jadi pilihan alternatif. Ada sebuah dam bertingkat dua dengan aliran air bersih yang berasal dari salah satu sungai terbesar di Bali, ternyata sangat unik dijadikan sebagai Background selfie. Air terjunnya yang merata dan datar tampak seperti tirai panjang, tertata rapi dan terlihat begitu indah apalagi jika dikombinasikan dengan teknik fotografi seperti freeze atau menggunakan shutter speed yang lambat, hasilnya akan lebih dahsyat.

Ranu Kumbolo – Gunung Semeru
Ranu-KumboloJika kalian pendaki gunung pasti paham kalo semua pegunungan pasti indah dijadikan lokasi untuk selfie. Namun salah satu lokasi Selfie Paling Favorit di Indonesia khususnya area pegunungan adalah Ranu Kumbolo di Gunung Semeru yang menyajikan pemandangan dan panorama yang sangat eksotis. Kita bisa mengabadikan pemandangan indah di sekitar gunung dan danau yang indah. Apalagi danau yang membentang luas ini diselimuti dengan kabut tebal yang sangat indah. Selfie dan posting di sosmed, psati banyak yang nge-Like.

Taman Nasional Baluran – Jawa Timur
BALURAN---Jawa-timurMasih di sekitar Jawa Timur, Baluran bisa menjadi lokasi selfie paling favorit di Indonesia karena menawarkan padang savana yang sangat luas hingga 10.000 hektar seperti layaknya berkunjung ke padang gurun Afrika yang eksotis. Kawasan Taman Nasional Baluran ini memiliki banyak sekali jenis satwa dan tumbuhan. Kawasan ini mempunyai daya tarik karena savana, pegunungan, dan lautnya. Ada dua tempat yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan, yaitu Savana Bekol dan Pantai Rama. Tidak perlu biaya mahal untuk menikmati suasana savana yang legendaris tersebut.

Jl. Gula - Surabaya
Jalan Gula SurabayaJika kalian tertarik ingin berselfie dengan tema arsitektur bangunan unik dan kuno, ada beragam pilihan lokasi menarik seperti Kota Lama, Semarang atau Kota Tua di Jakarta. Namun jika kalian berada di Surabaya, Jawa Timur lokasi di Jalan Gula, Surabaya juga bisa jadi alternatif menarik. Jalan Gula di Surabaya ini merupakan sebuah jalan yang menyuguhkan suasana berbeda dengan deretan bangunan-bangunan tuanya yang Indah. Kontur bangunan usang dengan detail asimetrikal di Jl. Gula ini akan lebih unik lagi bila dikombinasikan dengan gaya vintage pada foto selfie kalian.

Gumuk Pasir – Yogyakarta
Gumuk Pasir YogyakartaSpot selfie yang satu ini akan mengingatkan kita pada fenomena yang rasanya tidak mungkin terjadi di Indonesia yaitu pemandangan padang Gurun Pasir. Gumuk Pasir atau juga dikenal dengan Padang Pasir Parangkusumo di Bantul Yogyakarta ini adalah satu diantara berbagai lokasi selfie paling favorit di Indonesia. Gumuk pasir ini terbentuk dengan cara alami melalui endapan pasir bermaterial vulkanik Gunung Merapi. Pasir itu lalu terbawa arus sungai sampai ke muara, lantas terhantam ombak samudera serta terbentuklah gunung pasir. Hamparan pasir luas digabungkan dengan situasi yang berkesan kering serta gersang ini bakal memberi nuansa eksotis yang khas serta jadikan foto selfie kalian makin fenomenal.

Hutan Mati – Gunung Papandayan Garut
Lokasi Selfie Paling Favorit Di Indonesia Hutan MAti GarutSatu lagi lokasi selfie yang unik dengan tema hamparan rimba kayu. Coba kunjungi Hutan Mati di Garut, kita akan menemukan pemandangan hamparan rimba kayu Cantigi yang sudah terbakar habis ketika meletusnya Gunung Papandayan. Lokasi ini  ini bisa diketemukan tidak jauh dari pos 2 jalur pendakian gunung yang cukup mudah ditempuh. Suasananya sangat ekstrim, dengan pemandangan kontras hitamnya batang-batang kayu serta kabut putih yang menyelimuti ruang ini memberi kesan sendu serta sedikit mistis.

Tebing Keraton - Bandung
Lokasi Selfie Paling Favorit Di Indonesia Tebing Keraton BandungBandung memang terkenal banya memiliki lokasi eksotik untuk selfie, namun Tebing Keraton di Bandungbias menjadi lokasi selfie paling favorit di Indonesia. Lokasinya terbilang ekstrim karena kita berada tepat di tepi tebing curam setinggi 1200 mdpl dan mungkin sedikit menyeramkan bagi kalian yang takut akan ketinggian. Namun latar belakang hamparan hijau hutan pinus, kontur lembah yang berundak dan birunya langit kota Bandung tentu akan sangat cantik dipadukan dengan ekspresi keceriaan pada foto selfie kita.

Oppo-F1s-(5)Tidak hanya berada di lokasi yang menarik, agar hasil foto selfie lebih maksimal kita harus memiliki senjata yang handal. Salah sataunya yaitu dengan menggunakan smartphone yang memang dibuat khusus untuk mendukung selfie kita, seperti OPPO F1s yang memiliki kamera depan 16 Megapiksel dan beragam fitur selfie yang bisa secara otomatis mengatur pencahayaan dan efek khusus agar wajah sumringah kita ketika selfie bisa tampil maksimal. Kombinasi penampilan wajah ceria, latar belakang indah dan smartphone selfie OPPO F1s merupakan kombinasi komplit foto selfie.

Leave a Comment