ArenaLTE.com – Advan Barca i5A meluncur sebagai smartphone 4G LTE andalan dengan harga terjangkau. Menariknya, meskipun merupakan brand lokal tapi peluncuran resmi Advan Barca i5A dilakukan secara langsung dari Camp Nou, Barcelona (3/12/2015) lalu. Sebagai catatan, Advan memperpanjang kembali kemitraan dengan FC Barcelona.

Acara peresmian Advan Barca i5A digelar menjelang laga Copa Del Rey antara FC Barelona vs Villanovence. Ditandai oleh prosesi penyerahan produk Advan i5A untuk Lionel Messi dan para pemain utama FC Barcelona lainnya. Artinya, Advan Barca i5A secara official pertama kali digunakan oleh Lionel Messi dan tim terbaik dunia FC Barcelona.

8Dalam kesempatan peluncuran tersebut, Lionel Messi bersama kawan-kawan FC Barcelona lainnya mengaku bangga dan senang bisa menjadi pihak pertama yang secara eksklusif menggunakan langsung Advan Barca i5 4G LTE Series. Senyum cerah terlihat di wajah Daniel Alves da Silva saat menerima produk Advan i5A secara langsung dari Rudi Tirta, CEO Advan.

Advan Barca i5A mengandalkan desain, optimalisasi fitur dan harga terjangkau. Smartphone ini dibalut dengan sentuhan silk touch coating di kedua sisinya di sektor depan dan belakang. Sistem operasi Advan i5A disuntik OS Android 5.1 Lollipop dengan antarmuka yang sudah mendapat sedikit sentuhan kosmetik khas Advan. Smartphone ini menawarkan bentang layar 5 inci HD (720 x 1280 piksel) Oncell dengan IPS.

Soal dapur pacu, Advan Barca i5A ditunjang prosesor quad core berclockspeed 1.0 GHz siap bersaing dengan rival-rivalnya. Untuk memperkuat kinerjanya, perusahaan menyisipkan RAM 2GB serta memori internal 16GB yang cukup luas untuk simpan menyimpan file dan data.

11Area fotografinya didukung dengan dual kamera (front 5 MP & rear 13 MP). Sektor ini cukup menarik, tak heran jika para bintang FC Barcelona pun tertarik untuk ber-selfie selepas serah terima Advan Barca i5A.

Oh ya, smartphone ini sudah mendukung dua slot SIM card untuk memberikan kenyamanan buat pengguna yang memiliki banyak nomor. Selain itu, Advan Barca i5A sudah ditunjang dengan jaringan 4G LTE yang menawarkan kecepatan akses internet super cepat. Meski memiliki spesifikasi cukup menonjol, harga Advan Barca i5A hanya dipatok sekitar IDR 1.999.000.

Spesifikasi Advan Barca i5A : 

Operating System: Android 5.1 Lollipop
Display: 5 inch HD (1280 x 720) Oncell with  IPS
Prosesor:Quad-Core 1.0 GHz
Memori: RAM 2GB, ROM 16GB, microSD up to 32 GB
Kamera: Dual Camera (front 5 MP & rear 13 MP)
Konektivitas: Wi-Fi 802.11 b/g/n, Dual Card (GSM + WCDMA), 4G LTE, Bluetooth BT. 4.0, GPS, Wifi Display, OTG
Baterai: 2200 mAh