ArenaLTE.com – Linksys terus memperkuat bisnisnya di Indonesia degan merilis dua produk baru Linksys Max-Stream AC2600 MU-MIMO Gigabit Router (EA8500) dan Linksys WRT120AC. Nah produk yang patut disorot adalah Linksys EA8500 yang tercatat sebagai wireless AC router berteknologi MU-MIMO pertama yang mendarat di pasar Indonesia. Perangkat ini cukup menarik karena bisa difungsikan seperti layaknya router yang didedikasikan untuk beragam perangkat di rumah.

Dengan semakin meningkatnya kebutuhan akses internet di Indonesia, kami yakni bahwa Wifi juga menjadi kebutuhan yang tak kalah pentingnya di tengah masyarakat. Indonesia tercatat sebagai salah satau negara dengan tingkat penetrasi internet yang meningkat setiap tahunnya. Linksys paham kebutuhan konsumen tersebut dan terus berinovasi menciptakan teknologi terdepatn yang mampu menjadi solusi terbaik guna mendukung akses internet secara nirkabel,” ujar Jaimohan Thampi, Head of Networking BU, Int’l Markets (ApeA) for Linksys dalam kesempatan peluncuran di Jakarta (24/11).

linksysTeknologi MU-MIMO yang disuntikkan dalam Linksys EA8500 mampu menghadirkan pengalaman nirkabel rumahan yang revolusioner,” tambah Jaimohan. Para pengguna rumahan rata-rata memiliki 8 perangkat sekaligus yang terhubung ke internet. Pemakaiannya pun sangat beragam bukan hanya email dan situs jejaring sosial.

“Mereka menggunakan untuk beragam aktivitas sepert menonton film atau TV berkualitas HD secara streaming, video chatting bahan untuk bermain video game dengan lawan tanding di seluruh dunia,” jelas Jaimohan. Dengan teknologi dalam Linksys EA8500, memungkinkan penyajian pita lebar yang terdedikasi pada masing-masing perangkat secara simultan sehingga bisa menghadirkan pengalaman akses internet yang mulus dengan waktu lag yang ditekan semiminal mungkin.

Dalam kesempatan kali ini, Linksys juga mengumumkan kerjasama denagn First Media. Jaringan internet dari First Media didukung oleh Linksys EA8500 MU-MIMO router. “Kami sangat senang berkolaborasi dengan Linksys dalam menghadirkan pengalaman internet yang memuaskan. Koneksi internet FastNet diperkuat oleh Linksys EA8500 akan semakin menjamin pelanggan mendapat pengalaman internet yang cepat dan lancar,” tutur Iris Wee, Chief Marketing Officer PT Link Net Tbk.

Router Linksys EA8500 dipersenjatai dengan teknologi Qualcomm MU | EFX MU-MIMO yang mendukung tersajinya kecepatan 3X lebih tinggi dibandingkan teknologi Wifi yang ada saat ini.Paduan kecepatan 2.53 Gbps Wifi (hingga 17433 Mbps untuk 5 Ghz serta 800 Mbps untuk 2.4 Ghz meminimalkan adanya buffering saat berselancar.

Router ini juga didukung supercharged 1.4 GHz dual core CPU dan empat porta Gigabit unyuk suguhan kecepatan tinggi cocok untuk wired gaming yang lapar bandwith. Pengguna dapat mencolokkan perangkat ke port USB 3.0 maupun port combo USB 2.0/eSATA tersedia untuk streaming konten personal di cloud yang nyaris bebas lag atau untuk berbagi data di sepanjang jaringan. Harga Linksys EA8500 tersedia di toko ritel online terkemuka seharga Rp 4.799.000.