ArenaLTE.com – LG baru saja mengumumkan peluncuran global untuk Zero, smartphone mid range yang dibungkus material logam. LG Zero bakal meluncur di Taiwan minggu ini kemudian merambah ke berbagai key market di Eropa, Amerika Latin dan Asia. Di negara asalnya, LG Zero ini memakai nama lain yakni LG Class.

Meski mengusung nama LG Zero, namun spesifikasi dan fitur yang dibenamkan dalam smartphone ini serupa dengan LG Class. Smartphone anyar ini akan menjadi phablet kelas menengah yang mengandalkan layar berdiagonal 5 inci. Bodi LG Zero dibalut dalam konstruksi logam yang mengandalkan konsep desain unibodi alias baterainya tak bisa dibongkar pasang.

Supaya pengguna lebih banyak mendapat pilihan, LG Zero mengusung tiga variasi warna yakni gold , silver dan black. Desain premium dengan konsep harga terjangkau menjadi salah satu kunci smartphone ini. Spesifikasi LG Zero sendiri nantinya akan langsung berhadapan secara head to head dengan segmen yang dibidik jajaran Galaxy A-nya Samsung.

Masuk lebih dalam seputar kemampuan layar, LG Zero akan mengandalkan bentang layar 5 inci ini disuntik resolusi HD 720p. Meski bisa saja menancapkan resolusi full HD, tapi penawaran ini tetap bisa dimaklumi jika menilik segmen yang dibidik LG Zero. Tapi soal kualitas display, perusahaan mencoba meningkatkan kualitasnya dengan memasang layar cembung 2.5D sehingga mencuatkan kesan premium.

Di sektor belakang, LG Zero sudah mengadopsi kamera 13 MP lengkap didukung LED flash serta kamera selfie berkekuatan 8 MP. Untuk gudang penyimpanan data dan file, LG Zero mempersiapkan memori internal berkapasitas 16GB. Sebagai tambahan, tersedia slot ekspansi berbasis micro SD.

Buat yang gemar browsing di dunia maya atau sekedar chatting, LG Zero mendukung jalur data 4G LTE. Fasilitas ini akan sangat membantu khususnya dalam hal kecepatan akses internet. Selain itu, berbagai fasilitas koneksi standar mulai dari Wi-Fi, Bluetooth, GPS hingga NFC bisa kita temukan dalam smartphone ini.

LG Zero siap menerjang musuh di level menengah dengan dukungan chipset quad core 1.2 GHz (Cortex-A53) Qualcomm Snapdragon 410. Sebagai penyempurna, smartphone berdimensi 142×1,8×7,4 mm dan berat 147 gram ini disuntik sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Sayang, smartphone 4G LTE ini hanya memiliki baterai berkapasitas 2050 mAh.

Di pasar Korea Selatan LG Class dibanderol sekitar 338 dolar AS atau IDR 3,38 juta (kurs 10000). Sayangnya saat berubah nama menjadi LG Zero, belum ada detil informasi berapa harga LG Zero dan ketersediaan produk ini. Bahkan, belum ada waktu peluncuran yang jelas di pasar selain Taiwan.