ArenaLTE.com – LG sepertinya tak ingin membuat konsumen kebingungan dengan menghadirkan smartphone yang penuh sesak dengan fitur. Vendor asal Korea Selatan ini kembali merilis serangkaian smartphone di keluarga X yang masing-masing menonjolkan keunggulan di beberapa aspek khusus. Empat seri ini adalah LG X Power, X Mach, X Style dan X Max.

LG sebenarnya pernah menggulirkan informasi seputar rangkaian seri anyar ini bersama dengan pengumuman dua seri perdana di keluarga X series yakni X cam ( dengan kemampuan dual camera) dan X screen (dengan dukungan secondary display).

LG X seriessssX Power mengemas baterai berkapasitas  4100mAh dalam bodi yang cukup bongsor dengan ketebalan 7,9 mm. Sumber daya yang dibenamkan dalam ponsel ini didukung juga dengan kemampuan fast charging. Sesuai namanya, ‘power’, seri ini bakal berfokus pada kemampuan baterai nan handal di atas rata-rata. Seri ini mengusung layar 5,3 inci.

X Mach lebih berkonsentrasi di aspek kecepatan, terutama dalam hal performa dapur pacu dan layanan nirkabel. LG mengklaim jika prosesor yang dibenamkan dalam smartphone ini punya clockseped hingga 1.8GHz. Sementara dalam hal jaringan, LG membenamkan 4G LTE Cat. 9 3CA yang tentu saja bakal mendukung kecepatan download super ngebut di berbagai band.

Meski bukan termasuk flagship, namun spesifikasi smartphone ini cukup menjanjikan lho. LG X Mach punya layar seluas 5,5 inci quad HD pada resousi 1440×2560 piksel. Juga punya kamera 12,3 MP dengan ukuran piksel besar 1.55μm.

X Style punya bodi yang ‘ekstra tipis’ dan bentuk tubuh ‘seksi’. Meski sang vendor tak terlalu menjelaskan secara detil, namun sesuai namanya ‘stye’, smartphone ini sengaja disiapkan dengan bodi berdisain atraktif dan penuh gaya dalam ukuran layar 5 inci.

X Max adalah smartphone yang punya layar lega dan masuk ke dalam kategori phablet. Pabrikan menyebutnya sebagai perangkat dengan display besar untuk pengalaman menonton kelas atas. Sepertinya seri ini mengusung layar lebih besar dari saudaranya yang hanya berkisar 5 sampai 5,3 inci.