ArenaLTE.com – LG sepertinya mulai angkat senjata tahun ini. Setelah mendebut flagship-nya tahun ini yakni LG G5, perusahaan asal Korea Selatan tersebut menerjunkan beberapa seri kelas menengah. Adalah LG X Power dan LG X Style yang kini resmi menampakkan diri ke hadapan kita. Dari namanya, ketahuan kan gambaran kemampuan dua produk itu.

LG X Power adalah sebuah smartphone dengan kemampuan baterai yang sesuai namanya, sangat bertenaga dari sisi daya. Jika dilihat-lihat, senjata terbaiknya terletak di baterai yang memiliki kapasitas 4100mAh. Sejauh ini masih cukup powerful, meski di luar saat ini mulai bertebaran handset dengan kemampuan baterai mencapai 5000mAh.   
LG-X-Power-037-961x720Dalam ponsel berbasis Android 6.0 Marshmallow ini, sang vendor menanamkan kapabilitas dual SIM card. Tak hanya itu, dukungan internet super cepat via jaringan 4G LTE sudah disediakan LG X Power. Berbagai konektivitas seperti Wi-Fi, Bluetooth dan GPS pun bisa dinikmati oleh penggunanya.

Selebihnya, handset ini mengedepankan layar seluas 5,3 inci pada resolusi 1280×720 piksel. Sementara suguhan RAM pun hanya sebesar 2GB dengan memori internal 16GB. Untuk perluasan storage, LG X Power menyediakan slot microSD. Pada bagian jeroan, LG X Power menyisipkan prosesor quad core besutan MediaTek, yakni MT6735 yang memiliki clockspeed 1.14Ghz (Cortex-A53) plus GPU Mali-T720.

Di area fotografi, LG X Power mematri kamera berkekuatan 13MP sebagai unit utama dan kamera 8MP di sektor depan. Smartphone ini diperkenalkan untuk pasar Ukraina dengan banderol sekitar 200 dolar AS atau setara IDR 2,8 juta (kurs 14000).

lg x styleSementara LG X Style menyuguhkan bentang layar lebih kecil dari saudaranya 5 inci tapi resolusinya identik 1280×720 piksel. Untungnya seri ini sudah mendukung sistem operasi terkini Android 6.0 Marshmallow.

Resolusi kamera utama mengalami penurunan dari saudaranya menjadi 8MP sementara sensor selfie-nya tetap menyuguhkan resolusi 5MP. Kalian bisa menyimpan hasil foto dan video dalam memori internal yang dipertahankan pada kapasitas 16GB dengan dukungan slot microSD.

Di sektor RAM sang vendor juga melakukan pemangkasan sehingga besarannya menjadi 1.5GB. Tapi untuk dapur pacu, ditanamkan chipset besutan Qualcomm yakni Snapdragon 410 yang memiliki inti quad core Cortex-A53 dengan clockspeed 1.2GHz. Pengolah grafisnya mengandalkan Adreno 306.

Sayangnya, LG X Style tak mampu bicara banyak dari sisi daya karena hanya menyuguhkan baterai berkapasitas 2100mAh. Soal akses internet , ponsel yang dibanderol sekitar 180 dolar AS setara IDR 2.520.000 ini sudah  menanamkan jaringan 4G LTE Cat. 4.