ArenaLTE.com – Besarnya pasar smartphone kelas menengah, memang cukup menggoda banyak vendor untuk fokus di level ini. Tak terkecuali LG Mobile yang memiliki dua produk baru sebagai senjata penjualannya. Perusahaan asal Korea ini sedang menjadwalkan pendistribusian dua senjata tersebut, yakni seri LG X Power dan LG G Pad X II 10.1. Dua perangkat ini dipasarkan dengan harga IDR2 jutaan.

Seperti namanya, LG X Power memang digadangkan hadir dengan kekuatan yang besar, seperti halnya dukungan baterai berkapasitas 4.100mAh. Sedangkan pada bagian dapur paduanya, perusahaan menanamkan prosesor Qualcomm Snapdragon 212 dengan memori RAM kapasitas 1,5GB. Untuk penyimpanannya sendiri, kapasitas 16GB diletakkan sebagai memori internal.

Baca :
LG V20, Smartphone Android 7.0 Nougat Pertama yang Siap Minggu Depan
LG V20 Resmi Dirilis, Ini Fitur Terbaru yang Dimilikinya

Pada sisi kamera, LG menyiapkan resolusi 8MP pada bagian utama yang dilengkapi fitur LED Flash. Sedangkan untuk bagian kamera depan, LG X Power memiliki kamera 5MP yang diklaim cukup untuk memenuhi aktivitas selife pengguna. Pada bagian layar sendiri, seri ini menggunakan panel layar dimensi 5,3 inci dan resolusi sebesar 720 x 1.280 piksel.LG-X-Power-phone

Produk kedua, seri LG G Pad X II 10.1 menggunakan dimensi layar selus 10.1 inci, serta resolusi mencapai 1.200 x 1.920 piksel. Sementara pada bagian dapur pacu menggunakan prosesor Qualcomm Snpadragon 617, dipadankan dengan memori RAM sebesar 2GB. Sedangkan untuk penyimpanan internal ditanamkan kapasitas memori 16GB.

Dan untuk urusan kamera sepertinya LG G Pad II 10.1 telah mendapat update dari seri sebelumnya, kedua kamera kini menanamkan resolusi 5MP untuk bagian depan dan belakang. Dan untuk akomodasi kekuatan baterai, LG menanamkan kapasitas tenaga sebesar 6.000 mAh.

Melihat dari spesifikasi yang ditawarkan produsen, sepertinya memang cocok kedua produk baru LG yang dilabeli X Power dan G Pad X II 10.1 masuk dalam kelas menengah. Maka tak salah jika harga yang dibanderol pun masih terbilang terjangkau.

Untuk pemasaran di wilayah Amerika sendiri, LG X Power dibanderol dengan harga USD150 atau sekitar IDR2 jutaan. Sedangkan untuk seri G PAd X II 10.1 dijual dengan harga yang sama sekitar USD150, namun seri ini kabarnya hanya dijual dengan sistem kontrak operator dalam kurun waktu 24 bulan.

Belum ada kabar kapan LG X Power dan LG G Pad X II akan mulai dipasarkan di wilayah Asia tenggara, seperti halnya Indonesia meski hal itu dikabarkan perusahaan akan dipasarkan sesuai jadwal pendistribusian.

Spesifikasi LG X Power dan LG G Pad X II

smartphone menengah LG