ArenaLTE.com – Bersamaan dengan rilis smartphone unik layar ganda V10, LG ternyata juga memamerkan secara sekilas jam pintar terbarunya. Perangkat wearable bernama LG Watch Urbane 2 ini disebut sebagai jam pintar berbasis Android Wear pertama di dunia yang memiliki konektivitas seluler 4G LTE, selain mendukung jaringan nirkabel 2G, 3G, WiFi, dan Bluetooth.

Dengan konektivitas yang lengkap tersebut, pengguna bisa menghubungkan LG Watch Urbane secara mulus dengan smartphone atau membiarkannya sebagai perangkat mandiri sehingga lebih praktis. Asyiknya, meski berbasis Android Wear, perangkat ini kompatibel juga dengan platform iOS.

“Sektor wearable akan terus ber-evolusi dan kami memiliki peran aktif dalam produk ini untuk dibawa ke pasar sebagai perangkat yang menarik bagi banyak konsumen,”jelas Juno Cho, Presiden Direktur CEO dari Ponsel LG Electronic. LG menargetkan LG Watch Urbane 2 ini ditujukan untuk individu aktif dan ingin tetap terhubung, baik saat mereka berada di tempat kerja, di rumah atau di lapangan teknis dengan beragam aktivitas.
Baca: Google Resmi Umumkan Kemampuan Koneksi Smartwatch Android ke iPhone

Fitur dan Spesifikasi LG Watch Urbane 2

LG Watch Urbane 2
LG Watch Urbane 2

LG Watch Urbane 2 diklaim menyajikan resolusi layar tertinggi dibanding semua jam pintar yang ada di pasaran saat ini. Hadir dengan dukungan resolusi 480 x 490, jam ini memiliki kerapatan piksel sebesar 348 ppi dengan jenis layar P-OLED Display berbentuk tampilan lingkaran penuh. Dengan diameter 44,5mm, smartwatch ini berbentuk menyerupai arloji klasik dengan body material stainless steel yang tahan gores dan hypoallergenic TPSiV elastomer Band yang tangguh.

Kapasitas baterai pun ditingkatkan dibanding generasi pertama. Edisi kedua ini memiliki kapasitas baterai 570 mAh yang dilengkapi fitur Power Saving Mode sehingga jam bisa dipakai berhari-hari.

Tiga tombol menghiasi sisi kanan LG Watch Urbane 2 yang menyediakan akses cepat ke pengaturan shortcut seperti kontak, LG Health dan daftar aplikasi. Sekarang, modus ambient dapat diaktifkan atau dinonaktifkan dengan menekan satu tombol mahkota. Sebagai tambahan, fitur terkait kebugaran seperti pelacakan denyut jantung, kiat latihan dan pemantauan tingkat stres juga ditawarkan.

Mengenai ketersediaan, LG Watch Urbane 2 akan segera tersedia pertama kali di Amerika Serikat dan Korea. Selanjutnya menyusul pada pasar di Eropa, Asia, dan Timur Tengah. Sayangnya, belum ada informasi lebih rinci mengenai harga dan tanggalnya.

Spesifikasi Penting:

  • Chipset: 1.2GHz Qualcomm Snapdragon 400
  • Operating System: Android Wear (Cell-connected Version)
  • Display: 1.38-inch P-OLED Display (480 x 480 / 348ppi)
  • Size: 44.5 x 14.2mm
  • Memory: 4GB eMMC / 768MB LPDDR3
  • Battery: 570mAh
  • Network: Bluetooth 4.1 / Wi-Fi / 4G LTE / 3G
  • Sensors: Accelerometer / Gyro / Compass / Barometer / PPG / GPS
  • Color*: Space Black / Opal Blue / Luxe White / Signature Brown
  • Other: Dust and Water Resistance (IP67)