ArenaLTE.com – LG dan ESS Technology berkolaborasi untuk menghadirkan pengalaman audio papan atas dalam smartphone. Terkait hal ini LG mengumumkan bahwa smartphone terbarunya yakni LG V20 bakal menjadi handset pertama dalam industri smartphone yang dibenami 32-bit Hi-Fi Quad DAC (digital to analog converter). Menghadirkan kualitas audio superior ke dalam perangkat bergerak tersebut.

Quad DAC diklaim mampu menyemburkan suara yang jelas dan jernih mendekati performa suara asli, terutama jika disandingkan dengan headphone khusus yang kompatibel. Suara yang diproduksi benar-benar superior jika dibandingkan dengan DAC tradisional. Mampu mereduksi 50 persen level dari ambient noise.

LG-V20-render-by-OnLeaks-and-Android-Authority (1)

Kabarnya, video yang direkam oleh LG V20 sanggup menangkap suara deburan ombak di pantai atau percakapan dua orang dalam ruangan yang sangat berisik. LG bekerjasama sangat erat dengan ESS Technology demi memastikan kualitas Quad DAC bakal sangat mumpuni dan mengeluarkan pengalaman audio terbaik buat pengguna LG V20.

Quad DAC sendiri adalah satu dari sekian fitur mutakhir yang dibenamkan dalam LG V20. Sekedar informasi saja, ESS Technology sebelumnya juga menanamkan 32-bit Hi Fi DAC di LG V10 alias pendahulu dari LG V20.

LG-V20-render-by-OnLeaks-and-Android-AuthorityMenurut Juno Cho, President LG Electronics and Mobile Communications Company, kualitas audio yang lebih tinggi merupakan evolusi alami dari sebuah smartphone. Seiring dengan langkah industri menuju pengalaman konsumsi multimedia yang lebih holistic. “Kami bangga bisa terus menjalin kerjasama jangka panjang dengan ESS dan menghadirkan audio berkelas buat pengguna LG V20,” ujarnya.

Pihak LG sendiri sudah tak sabar menyuguhkan teknologi Quad DAC dalam LG V20 buat konsumen mereka. LG sendiri kabarnya akan memajang secara resmi LG V20 pada September nanti. Tapi tak ada informasi spesifik seputar peluncuran dari smartphone ini.

Menariknya, sebuah informasi menyebutkan jika ponsel ini kemungkinan akan dijual oleh salah satu operator di AS yani T-Mobile bakal dibanderol sekitar 650 dolar AS atau setara IDR 9,1 juta (kurs 14000). Kabarnya, pembeli bakal menerima bonus menarik seperti baterai ekstra, ‘hand grip tambahan’ dan ‘memory module attachment’. Dua bonus terakhir menjadikan kita tambah penasaran apakah seri ini juga mengusung desain modular ala LG G5.

LG V20 diperkirakan menancapkan Android 7.0 Nougat, disuntik prosesor Snapdragon 820 dan mendukung layar sekitar 5,5 inci dengan dukungan resolusi Quad HD. Tak ketinggalan beberapa fitur yang berpotensi hadir seperti layar tambahan, dua kamera dan sensor sidik jari. Hmmm.