ArenaLTE.com – LG mobile kian gencar menguatkan posisinya di pasar smartphone dunia. Beragam ponsel pintar dari banyak kelas telah menjadi targetnya di tahun ini. Kembali meramaikan pasar smartphone premium, perusahaan akan segera merilis LG V20 minggu depan. Ponsel pintar ini pun sekaligus mencatat sebagai yang pertama membawa sistem operasi Android 7.0 Nougat milik Google.

LG V20 diklaim akan memiliki beragam pembaharuan baik dari perangkat lunak maupun dukungan spesifikasi hardware di dalamnya. Untuk urusan fitur, LG menanamkan aplikasi Google’s in Apps sebagai fitur utama LG V20.

Google’s in Apps bukan sekedar aplikais yang diterangkan perusahaan hanya bisa memberikan satu fungsi saja. Di dalam LG V20, fitur ini bukanlah sekedar aplikasi pencarian saja atau sebagai aplikasi favorit. Lebih dari itu, Google’s dalam LG V20 akan bisa membantu penggunanya dalam banyak hal, seperti pencari konten yang terintegrasi di dalam ponsel, pencarian kontak, email, pesan teks, maupun foto yang disimpan dalam perangkat.

LG V20 menempatkan Google’s in Apps sebagai aplikasi yang bisa diatur penggunannya, hal itu bisa dilakukan sebagai akses pintas yang lebih cepat. Pengguna bisa meletakkan dalam halaman awal, kedua, maupun digabungkan dalam satu folder. Aplikasi ini pun diklaim bisa diakses kapan pun, bahkan saat sedang beraktivitas dengan aplikasi lain, termasuk saat sedang menonton video.

lg v20

“Fitur smartphone yang ada saat ini semakin beragam, semakin banyak pengguna memanfaatkan smartphone mereka dalam segala hal. Bahkan untuk mencari informasi, menyimpan beragam file dan banyak hal sering dilakukan di dalamnya,” jelas Juno Cho, Presiden LG Electronic and Mobile Communication, dalam siaran resminya.

Menurutnya, di LG V20 pengguna akan menemukan kombinasi perangkat dan mesin pencarian yang dikembangkan Google dengan lebih banyak fungsi yang beragam. Memungkinkan mereka menemukan informasi yang lebih cepat dengan cara yang lebih nyaman dan cerdas.

Namun sayangnya, perusahaan tidak menjelaskan lengkap tentang spesifikasi LG V20. Tetapi dari beragam sumber internet, kabarnya perangkat ini hadir dengan dukungan dapur padu yang besar. Seperti salah satunya memori RAM kapasitas 4GB dan prosesor Quad Core 2.2GHz.