ArenaLTE.com – LG baru saja mengumumkan smartphone terbaru mereka Stylus 2. Sama seperti beberapa seri yang juga tengah dipersiapkan vendor asal Korea Selatan ini berencana membongkar secara resmi di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016, Barcelona, Spanyol. Seri ini adalah sekuel dari LG G4 Stylus.

Seperti namanya yang sudah sangat jelas, LG Stylus 2 bakal hadir dengan dukungan pena (stylus). Tapi kali ini bagian penunjukknya dilapisi dengan nano-coating alias tidak lagai memakai karet. Menurut LG, perubahan ini sengaja dilakukan untuk mendapatkan akurasi yang lebih baik saat dipakai.

Ponsel ini akan dilengkapi dengan serangkaian fitur bawaan yang diklaim LG akan meningkatkan pengalaman pengguna. Antara lain beberapa fitur seperti Pen Pop dan Pen Keeper. Termasuk beberapa dukungan khusus untuk stylus supaya lebih nyaman dipakai serta bisa mendukung performa keseluruhan dari LG Stylus 2.

Di sektor dapur pacu, LG Stylus 2 sudah dipersenjatai dengan prosesor quad core berclockspeed 1.2GHz. Tapi sedikit disayangkan karena, smartphone ini hanya mengusung RAM sebesar 1.5GB. Untuk memori internalnya, perusahaan menyusupkan ROM dengan kapasitas 16GB serta slot microSD untuk ekspansi ruang penyimpanan.

Dimensi yang diusung handset ini adalah 155×79,6×7,4mm serta berat sekitar 145 gram. Vendor menancapkan layar dengan bidang seluas 5,7 inci sebagai andalan LG Stylus 2, hanya saja resolusi yang disuntikkan masih sekelas HD. Tapi setidaknya sudah cukup menjanjikan saat dipakai menampilkan user interface khas LG yang berjalan di atas sistem operasi Android Marshmallow 6.0.

“LG Stylus 2 menyediakan layar yang lega dan fungsi pencatat note premium pada smartphone besar dengan harga kelas menengah,” ujar Juno Cho, Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company.

Soal fotografi, ponsel ini menyematkan kamera utama dengan sensor 13MP dan kamera depan yang bisa dipakai selfie dengan resolusi 8MP. LG Stylus 2 akan dibenami dengan baterai removable berkapasitas 3000mAh yang bisa membuatnya bertahan secara optimal untuk pemakaian sehari-hari. Warna yang tersedia antara lain titan, white dan brown. Sayang, sang vendor belum merilis harga LG Stylus 2.