ArenaLTE.com – Dianggap cukup memiliki potensi pasar yang baik dan diminati banyak pengguna, LG Electronic kini menghadirkan generasi kedua phablet besutannya. Tak jauh dari penggunaan edisi pertama, produsen menggunakan nama yang tak berbeda jauh, yakni LG Stylus 2. Phablet terbaru yang diklaim hadir dengan fitur unggullan DAB+ (digital audio Broadcasting plus).

Diperkenalkan dalam pagelaran acara konferensi radio terbesar di dunia, Radio Days 2016, di Paris, perusahaan menyatakan bahwa pelanggan khusus di wilayah Australia, Belgia, Jerman, Italia, Belanda, Norwegia, dan Inggris akan menjadi konsumen pertama yang menerima LG Stylus 2 dengan fitur DAB+.

LG Stylus 2 juga diklaim sebagai ponsel pintar pertama yang membawa dukungan DAB+, sehingga memungkinkan kualitas suara siaran yang dihasilkan lebih ringan namun presisi. Untuk diketahui, teknologi DAB sendiri digunakan untuk siaran radio untuk perbaikan dari teknologi analog seperti FM, diklaim mampu menghasilkan kualitas suara siaran kurang lebih 60Hertz (Hz).

Seperti siaran resmi yang diterima ArenaLTE.com, diungkapkan bahwa dengan teknologi DAB+ ditambah dengan aplikasi eksklusif yang tersimpan di dalam LG Stylus 2 memungkikan pelanggan dapat menikmati siaran radio digital dari luar jangkauan siaran dengan kualitas yang sangat baik. Teknologi ini juga diklaim lebih mudah bagi para penyiar dalan pembuatan teknis siaran.

lg-stylus-210

“Kami mengambil pendekatan proaktif terhadap pergeseran teknologi yang serba cepat ke penyiaran digital dengan DAB + untuk memberikan paradigma baru pengalaman melalui smartphone,” jelas Juno Cho, Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications Company.

Menurutnya, teknologi DAB+ mampu untuk menggantikan teknologi radio analog FM yang sudah digunakan lebih dari 500 juta orang di dunia atau di 40 negara. Bekerjasama dengan International DMB Asociation Group (IDAG), maka untuk perluasan teknologi DAB+ sudah terpasang pada LG Stylus 2.

Dirinya juga berharap bahwa spesifikasi tinggi yang dimiliki pada seri ini, bisa memberikan pengalaman mobile yang sempurna bagi pengguna. LG Stylus 2 hadir dengan menggunakan dimensi layar 5,7 inci dan dukungan speaker Audio kekuatan 1 watt serta tenaga baterai sebesar 3.000mAh. “LG Stylus 2 adalah perangkat multimedia yang berkualitas, sangat sempurna untuk menikmati konten kaya multimedia,” tambah Juno Cho.

Namun sayangnya, belum ada informasi mengenai kehadiran LG Stylus 2 untuk wilayah Asia Tengara, seperti Indonesia berikut dengan harga resmi saat pemasarannya nanti.