ArenaLTE.com – Mendengar tentang wireless bluetooth keyboard rasanya sudah tak asing, malah sebagian menganggapnya basi. Tapi LG disini membuat sentuhan lain pada wireless Bluetooth keyboard keluaran terbaru yang diberi label LG Rolly Keyboard 2. Kenapa ada embel-embel kata rolly, yak arena keyboard ini bisa digulung laksana sarung.

Keyboard terbaru LG ini dilengapi dengan deretan beberapa tombol yang memiliki fungsi khusus. Selain itu, anda juga akan melihat tab kecil yang berfungsi untuk membuka gulungan keyboard. Keyboard yang satu ini merupakan keyboard portable yang meminimalkan produktivitas dalam mengetik.

Dikutip dari Ubergizmo.com, LG Rolly Keyboard 2 ini jauh berbeda dengan keyboard-keyboard lain. Keyboard ini menggabungkan mekanisme digulung dan dilipat. Meski memiliki banyak perbedaan dengan keyboard lain, keyboard rolly ini tetap memiliki beberapa fitur yang sama dengan kebanyakan keyboard. Keyboard ini bisa dipasangkan dengan banyak perangkat. Selain itu, keyboard yang satu ini juga dilengkapi dengan “dock” yang dapat menampung smartphone minimal berukuran 4 inchi.

LG Rolly Keyboard 2 ini memiliki tombol kontas tinggi dan dilengkapi flip-out untuk menyangga tablet agar dapat berdiri. LG mengklaim keyboard ini memberikan kenyamanan saat digunakan. Sebab, tuts keyboardnya berukuran 17 mm dan selain itu dibuat tectile feedback.

Keyboard tersebut terbuat dari bahan policarbonat dan ABS plastik, sehingga diklaim lebih kuat. Untuk koneksinya sendiri, terdapat Bluetooth 3.0. Menariknya pengguna bisa menghubungkan dua perangkat sekaligus dan dapat berganti hanya dengan menekan tombol. Untuk sumber tenaganya, Rolly Keyboard ditenagai oleh baterai AAA.

Tahun lalu, tepatnya pada ajang IFA 2015 di Berlin, Jerman, LG sudah memperkenalkan Rolly keyboard generasi pertama.