ArenaLTE.com – LG diam-diam menyusupkan sebuah seri baru ke pasar dengan konsep yang tengah hype saat ini. Adalah LG Ray X190 yang menyeruak ke tengah kerumunan pesaing dengan konsep smartphone murah berlayar lebar. Jika dilihat-lihat lagi, smartphone ini memiliki kemiripan dengan LG G4 Stylus.

LG Ray mengantongi layar IPS seluas 5,5 icni inci dengan resolusi HD 720×1280 piksel. Alhasil, densitas piksel yang diperoleh sekitar 267 ppi, masih tergolong standar meski gambar yang tertampil di layar sudah cukup tajam.

Smartphone ini dirancang dengan frame yang terlihat seperti berbahan logam, membuatnya terlihat premium meski secara material biasa saja. Di bagian dapur pacu, chipset MediaTek MT6592M yang sudah dibekali GPU Mali-400 berbasis prosesor octa core ditandem dengan RAM 1GB. Soal memori internal, smartphone ini sudah menanamkan ruang penyimpanan dengan kapasitas 16GB.

Satu hal yang disayangkan, smartphone ini masih belum mendukung jalur data 4G LTE alias masih tertahan di HPSA+3G. Selebihnya, konektivitas standar yang biasa dibenamkan dalam smartphone Android sudah melengkapi LG Ray mulai dari Wifi, Bluetooth hingga GPS.

Untuk mendukung daya tahannya, LG Ray mengadopsi baterai berkapasitas 3000 mAh. Untuk ukuran phablet seperti LG Ray sudah cukup meski sebenarnya bisa diperbesar lagi. Apalagi smartphone ini mendukung dua slot SIM card sehingga akan lebih  menyedot baterai.

Buat mendukung unsur fotografi, LG Ray mengandalkan kamera berkekuatan 13MP dengan LED flash. Di area depan ditanami pula kamera selfie sebagai andalan yang sudah memiliki resolusi 8MP. Aspek ini adalah keunggulan LG Ray karena masih langka smartphone dengan kamera depan 8MP. Kamera smartphone ini bisa dipakai merekam video 1080p.

Oh ya, LG Ray menanamkan sistem operasi Android Lollipop dengan antarmuka custom khas LG serta menghadirkan berberapa fitur khas yang bisa ditemukan dalam G-Series seperti Knock Code dan Gesture Shot. Harga jual smartphone ini masih tentatif tapi kemungkinan dipatok di kisaran yang terjangkau di banderol 232 dolar AS.