ArenaLTE.com – LG baru saja mengembangkan lini produk baru di keluarga ‘K’. Nah, salah satu seri andalannya baru saja diungkap pada perhelatan CES, Las Vegas, AS pada Januari 2016 lalu, yakni LG K7. Menurut sang vendor, lini produk ini menyuguhkan handset budget friendly alias bersahabat untuk kantong. Lihat saja, LG membanderol K7 dengan harga sekitar 140 dolar AS atau setara IDR 1.960.000 dolar AS (kurs 14000).

K series ini bakal menjadi suksesor dari L series, menyuguhkan smartphone dengan harga terjangkau tapi mengusung fitur yang mirip-mirip seri premium. LG K7 hadir dengan layar seluas 5 inci disuntik resolusi 854 x 480 piksel. Untuk smartphone sekarang, suguhan layar seperti ini sebenarnya masih di bawah rata-rata.

LG K7Perangkat ini memiliki desain bertampilan glossy, vendor membungkusnya dengan sudut membulat serta finishing modern. Tampilan ini dikemas sedemikian rupa membidik kalangan muda. Di bagian panel display, LG K7 sudah mengadopsi layar 2.5D.

LG K7 kabarnya bakal tersedia dalam dua versi yakni 3G dan LTE. Untuk versi LTE, smartphone ini bakal dibenami chipset quad core Snapdragon 210 yang memiliki clockspeed 1.1 GHz. Sementara untuk versi 3G mengemas prosesor quad core berclockspeed 1.3 GHz.

Pada bagian imaging, LG menanamkan kamera utama berkekuatan 8MP atau 5MP, tergantung kebutuhan negara atau pasar yang dibidiknya. Begitu pula dengan RAM yang menyediakan dua opsi yani 1.5GB dan 1GB. Hal yang sama berlaku pada memori internal yang berkapasitas 8GB dan  16GB. Memori internal ini bisa diekspansi sampai 32GB melalui slot microSD.

Baterai LG K7 menawarkan kapasitas 2125 mAh yang daya tahannya bisa dibilang standar. Sementara untuk sistem operasinya, perusahaan menyisipkan Android 5.1 Lollipop. LG K7 versi 4G LTE hanya tersedia dalam warna Titan. Sementara untuk versi 3G, vendor menawarkan lebih banyak variasi yakni putih, hitam dan emas.