ArenaLTE.com – Geliat LG sepanjang 2016 terlihat cukup agresif. Awal tahun lalu sang vendor merilis LG K7 dan LG K10. Lantas menyusul LG K4. Kini LG kembali memboyong seri baru menambah keluarga di seri K yakni LG K5 dan LG K8 yang membidik segmen menengah jika melihat spesifikasinya.

lg k8 dan lg k5Seperti diketahui, LG K8 adalah smartphone dengan bentang layar 5 inci berbasis teknologi In-cell yang disuntik resolusi HD 720×1280 piksel. Perangkat ini juga tampil dalam bungkus 2.5D Arc Glass di sektor depan dan bodi belakang yang dilapisi aksen anyaman. Jadi tak mudah tergelincir dari genggaman karena permukaannya yang kesat.

Untuk jeroannya, LG K8 menyiapkan chip keluaran Mediatek MT6735 yang memiliki CPU empat inti (quad core) berclockspeed 1.3GHz serta pengolah grafis Mali-T720. Soal memori, sepertinya LG menyiapkan kapasitas berbeda tergantung negara yang jadi target pasar. Ponsel ini menyediakan memori internal 8GB dan 32GB yang sudah disokong dengan slot microSD.

LG K8 mengemas bodi berkonsep metalik yang akan dijual di berbagai negara dengan dukungan RAM 1.5GB di dalamnya. Sementara untuk kawasan Amerika Latin kemungkinan RAM yang ditawarkan hanya 1GB.

Di bagian fotografi, tertancap kamera 8MP di bodi belakangnya sementara untuk area depan tertanam kamera selfie 5MP. Kamera LG K8 hadir dengan beberapa fitur seperti Gesture Interval Shot dan Flash for Selfie. Oh ya, handset ini sudah mengedepankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow lho.

Selebihnya, LG menyisipkan baterai berkapasitas 2125mAh yang bertipe removable, jaringan 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b, g, n, Bluetooth 4.2, USB 2.0 dan NFC. Seri ini akan tersedia dalam beberapa warna mulai dari Gold, Indigo dan White dengan ketebalan bodi 8.7mm.

Saudaranya LG K5 hadir dengan layar 5 inci resolusi FWVGA 480×854 piksel . Sektor dapur pacunya masih sama mengandalkan prosesor MediaTek MT6735. Tapi untuk RAM-nya, smartphone ini hanya menyuguhkan besaran 1GB dengan dukungan memori internal 8GB yang bisa diekspansi via slot microSD.

Kamera LG K5 mengusung resolusi 5MP di bagian belakang dan 2MP di sektor depan. Untuk daya tahan, disisipkan baterai berkapasitas 1900mAh. Konektivitasnya sudah dilengkapi jaringan 4G LTE, Wi-Fi 802.11 b, g, n, Bluetooth 4.1 dan USB 2.0. Sistem operasinya masih bertahan di versi lama yakni Android 5.1.

Harga LG K5 dan LG K8 ini akan diumumkan pekan depan saat diperkenalkan di beberapa pasar kunci. LG K8 akan dipasarkan di kawasan Asia, Afrika, Timur Tengah, CIS (negara-negara pecahan Rusia) hingga Amerika Latin. Sementara LG K5 membidik kawasan Eropa, CIS dan Amerika Latin.