ArenaLTE.com – Vendor asal Korea Selatan, LG baru saja mengumumkan amunisi baru dari keluarga X series, LG X Mach, X Max, X Power dan X Style. Tapi lepas dari keluarga X Series, LG tetap menelurkan seri baru dari keluarga K Series. Kali ini adalah LG K3 yang resmi meluncur di AS melalui Boost Mobile dan Virgin Mobile yang dioperasikan oleh Sprint.

LG K3 adalah smartphone kelima dari keluarga K-series . Sebelumnya sudah hadir para pendahulunya seperti LG K5, K7, K8 dan K10. Handset ini mengusung spesifikasi yang ditujukan buat segmen entry level dan tentu saja mengusung harga terjangkau. Beberapa fitur baru yang disuguhkan handset ini, muncul di area kamera berupa opsi Cheese Shutter dan Gesture Shot.

LG K3LG K3 mengandalkan bentang layar 4,5 inci berbasis teknologi IPS dengan resolusi 854×480 piksel. Dengan kombinasi tersebut LG K3 memiliki kerapatan piksel 218 ppi. Untuk ukuran seri low end masih wajar, meski sekarang rata-rata layar ponsel mulai naik kelas ke resolusi HD 720p.

Di bagian dapur pacunya, LG K3 mengandalkan chipset quad core buatan Qualcomm Snapdragon 210 yang bisa berakselerasi dengan clockspeed 1.1 GHz. Untuk pengolah grafisnya, ponsel ini menggunakan GPU Adreno 304.

Meski harga jualnya murah meriah, ternyata LG K3 sudah mengadopsi sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Tak hanya itu, ponsel ini juga mendukung dual SIM dual standby yang bisa berjalan di atas jaringan 4G LTE buat internetan.

Sektor konektivitas pada smartphone ini juga tak mengecewakan. Semua penawaran  yang dibutuhkan pengguna smartphone dibenamkan mulai dari 2G, 3G, Bluetooth, GPS, Wi-Fi dan A-GPS. LG K3 mempunyai memori internal 8GB yang bisa diekspansi hingga 32GB melalui slot microSD card. Vendor membenamkan RAM 1GB untuk mendongkrak performanya.

Buat penggemar fotografi, LG K3 menanamkan kamera 5MP dengan dukungan autofokus dan LED flash. Sementara di bagian depan hadir kamera VGA untuk selfie dan melakukan aktivitas video chat. Buat sumber daya, LG K3 menjejalkan baterai berkapasitas 1940mAh. Smartphone ini tersedia dalam pilihan warna Black dan White dengan harga sekitar 80 dolar AS atau setara IDR 1.120.000 (kurs 14000).