ArenaLTE.com – Walaupun tak seagresif saudaranya yang sama-sama berasal dari Korea Selatan, LG tetap berupaya untuk eksis di blantikan smartphone Indonesia. Di kelas menengah, mereka merilis lini smartphone LG K Series yang mengedepankan perangkat dengan harga terjangkau tapi dibungkus dengan ‘kemasan’ ala smartphone premium. Salah satu produk terbaru yang dirilis di seri ini adalah LG K10 yang merupakan varian tertinggi di LG KE Series.

Untuk menarik perhatian, perusahaan merancang khusus sampul pelindung agar lebih menguatkan kesan premium. “Tak cuma memberikan kemudahan, desain khusus ini dibuat untuk memberikan pengalaman unik dan kesan elegan bagi pengguna LG K10,” ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia. Lebih lanjut ia menyatakan, sampul pelindung khusus ini bakal menyatu dalam paket penjualan LG K10 yang masuk ke Indonesia.

Aksesoris casing bertajuk Quick Cover View ini bertumpu pada jendela khusus di bagian tengah yang memungkinkan pengguna tak hanya memantau notifikasi, namun dapat mengakses berbagai fungsi lain. Termasuk melakukan panggilan, berkirim pesan bahkan mengakses kamera.  

Khusus Quick Cover View pada LG K10, LG keluar dari konsep penempatan jendela khusus di bagian tengah. Sebagai gantinya, LG membuat bidang transparan memanjang pada bagian tepian kiri pelapis depan. Hitam atau aksen keemasan menjadi opsi pilihan warna yang tersedia. Melalui tepian transparan ini pengguna dapat memantau berbagai notifikasi.

Selain memberikan penanda pesan yang diterima, notifikasi ini juga meliputi penunjuk jam dan tanggal dan status daya baterai. Pengguna pun dapat menerima ataupun menolak panggilan dari sisi transparan ini tanpa harus membuka keseluruhan sampul pelindung.
“Uniknya tampilan notifikasi dan kemampuan mengakses berbagai fungsi dari tepian layar ini memberi pengalaman pengguna LG K10 selayak smartphone premium. Menguatkan posisinya sebagai smartphone terjangkau dengan rasa premium,” ujar Heegyun Jang.

Spesifikasi LG K10

LG K10 Quick Cover VIewJika aksesoris casingnya saja sudah memberikan kesan premium, bagaimana dengan desai bodinya? Dinamai glossy pebble, LG K10 menerapkan desain dengan lekukan halus yang membuat bodi bagian belakang dan depannya seolah menyatu tanpa sudut tajam. Menunjang bentuk bodinya, LG mengadopsi 2.5D Arc Glass dan aksen anyaman di bagian belakang.

LG K10 dibuat dengan tanpa tombol di bagian sisi yang membuat keseluruhan tampilan tampak bersih dan rapi. Sebagai gantinya, tombol utama untuk pengoperasian smartphone ini diletakkan pada bagian belakang mengapit kamera utamanya. Dalam hal konektivitas, LG K10 sudah dibekali kemampuan pengoperasian Dual SIM dan jaringan 4G LTE.

LG K10 memiliki ketajaman gambar High Definition (HD) dengan bentang layar 5.3 inch. Dalam hal kamera, K10 mengusung besar sensor 13MP untuk kamera utama dan 5MP untuk bagian depan. Smartphone ini menawarkan ragam fitur pendukung yang bakal membuat kegiatan selfie semakin menyenangkan. Diantaranya yaitu Gesture Shot dan Gesture Interval Shot, dan Flash for Selfie.

Dibekali 1,5GB RAM dan storage internal 16GB dengan opsi ekspansi sampai 32GB melalui microSD. Disokong prosesor Mediatek MT6753 Octa-core 1.14 GHz Cortex-A53, dengan baterai kapasitas 2300mAh. Bagi yang tertarik, smartphone 4G LTE ini bisa dibeli dengan harga IDR 2,7 juta.