ArenaLTE.com –  Produsen ponsel asal Korea Selatan, LG, menyadari bahwa sebuah smartphone flagship tak hanya menuntut spesifikasi yang tinggi, namun juga harus memiliki prioritas keamanan yang utama. Apalagi ponsel yang dibuatnya diperuntukan untuk pengguna kalangan korporasi dan militer, tentunya kedua hal tersebut menjadi hal utama perusahaan.

LG Electronic mengumumkan bahwa produk tebarunya, kini telah resmi mendapatkan sertifikasi dari National Information Assurances Partnership Amerika Serikat (NIAP) yang menyatakan bahwa dua seri terbaru debutannya telah memenuhi standar keamanan internasional dan lingkungan perusahaan. Kedua seri terbaru yang akan dikenalkan tersebut adalahLG G5 dan V10.

Seperti diketahui, NIAP sendiri merupakan sebuah badan yang diakui secara global untuk mengevaluasi dan validasi scheme (CCEVS), untuk mengeluarkan sertifikat dan mengevaluasi kesesuaian keamanan dengan standar Common criteria. Sertifikat ini juga telah diakui di 25 negara di dunia yang tergabung dalam Common criteria, seperti Kanada, Prancis, Jerman, India, Jepang, Korea Selatan, dan Inggris.

LG G5 dan V10 yang akan dihadirkannya nanti ini, dikabarkan akan dilengkapi dengan teknologi GATE LG untuk meningkatkan keamanan, jaringan, dan perlindungan dari aplikasi jahat yang memungkinkan akan mengakses keamanan dan mencuri data perusahaan. Fitur keamanan ini sendiri kabarnya juga telah dikembangkan sejak 2013 silam, sebagai solusi keamanan bagi perusahaan yang dilengkapi dengan sistem anti hacking dan mobile manajemen perangkat.

Teknologi keamanan GATE diklaim hadir untuk membantu dan menjaga integritas komponen, software, serta memperkuat sistem perlindungan dan pengamanan data tanpa mengorbankan kinerja. Selain itu, lapisan keamanan lainnya juga hadir dari Google Android work yang bekerja dengan jaringan LG GATE, untuk memisahkan dan mengamankan aplikasi kerja dan aplikasi pribadi.

“Dengan semakin pentingnya keamanan yang lebih tinggi dalam bisnis ini, kami yakin platform keamanan perusahaan adalah suatu keharusan untuk perangkat mobile kerja,” jelas Chris Yie, wakil presiden dan kepala komunikasi pemasaran untuk LG Mobile Communications Company.

Ia menuturkan bahwa sertifikasi ini adalah sebagai konfirmasi bahwa LG smartphone di antara perangkat mobile yang paling aman yang tersedia saat ini.