ArenaLTE.com – LG memang belum mengumumkan G5, karena smartphone ini rencananya rilis di perhelatan MWC pada 21 Februari nanti. Tapi LG beberapa kali memancing rasa penasaran kita untuk menerka-nerka fitur apa saja yang bakal dibenamkan. Lepas dari itu, baru-baru ini prototipe LG G5 muncul di situs benchmark Geekbench. Menampilkan beberapa spesifikasi yang dibenamkan di dalamnya.

Pertama, smartphone ini sudah menyisipkan sistem operasi paling anyar Android 6.0.1 Marshmallow. Dari informasi lain yang berhasil dikumpulkan oleh benchmark di situs ini, dapur pacunya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang ditemani oleh RAM sebesar 4GB.

LG G5Tak ada yang terlalu mengejutkan dalam spesifikasi yang terungkap, lantaran isinya tak terlalu jauh berbeda dengan flagship lain yang siap menggebrak tahun ini. Kode dari smartphone yang diuji di Geekbench sendiri adalah LG F700S. Mungkin ‘S’ bisa diartikan SK Telecom salah satu dari tiga operator telekomunikasi di Korea Selatan.

Nomor model F700 disinyalir merujuk pada seri G5. Pasalnya, di Korea Selatan sendiri sang vendor menggunakan F600 sebagai nomor model dari V10, sementara LG G$ memiliki nomor model F500. Jadi, smartphone high end selanjutnya yang segera rilis dari LG adalah F700, dan yang paling dekat jarak peluncurannya tidak lain LG G5.

Lebih jauh,, pihak LG sendiri sebenarnya beberapa kali membuat gregetan dengan memberikan bocoran resmi. Salah satunya dengan mengkonfirmasi bahwa vendor tersebut akan menyisipkan fitur Always On dalam LG G5.

LG G5
Sang vendor memposting sebuah gambar di situsnya yang menujukkan bahwa LG G5 akan memiliki layar Always On. Kata-katanya adalah “Never go asleep while others do. LG G5, Always ON.”

Selanjutnya, LG juga menampilkan casing Quick Cover terbaru mereka untuk LG G5 yang didukung desain mutakhir memungkinkan sentuhan gesture melalui layarnya. Pengguna juga bisa melakukan panggilan telepon, mematikan alarm, mengecek notifikasi dan memantau jam di layar Always On-nya.