ArenaLTE.com – Pertarungan pasar smartphone dalam waktu dekat sepertinya akan kembali memanas. Setelah pengumuman iPhone terbaru dari Apple dikumandangkan, kini muncul informasi bahwa LG persiapkan senjata barunya. Produsen asal Korea ini diungkapkan akan menghadirkan seri LG G5 Lite, bahkan diungkapkan telah lulus sertifikasi Teena.

Seperti diketahui, Teena adalah lembaga atau badan regulasi telekomunikasi milik Pemerintah Tiongkok dan melalui informasi dari laman Androidauthority, disebutkan bahwa LG G5 Lite adalah senjata baru yang tengah dipersiapkan oleh LG pada 2016 yang telah mendapatkan sertifikasi dari Teena dengan kode seri LGH848.

Terlihat dari tampilan yang dibawanya, banyak diungkapkan bahwa seri terbaru ini hadir dengan membawa kreasi desain bodi modular. Desain bodi ponsel rakitan, yang dapat ditambah atau diganti untuk meningkat spesifikasi piranti perangkat.

Belum diketahui kapan LG G5 akan resmi diperkenalkan kepada publik, namun berhembus kabar bahwa seri ini tidak akan memasuki wilayah pasar Amerika Latin. Tetapi, tidak sedikit juga yang menginformasikan bahwa seri terbaru ini kabarnya akan hadir di wilayah negeri paman sam tersebut, namun dengan nama yang berbeda dan dikabarkan membawa nama LG G5 Lite.

Baca juga: Canggih! Smartphone LG G5 Bisa Nambah Modul Komponen Sesuai Selera

lg g5

Tidak diketahui perbedaan kental antara versi LG G5 standar dengan versi LG G5 Lite, yang dikabarkan akan dipasarkan di dua wilayah berbeda. Namun, disebutkan bahwa pada versi standar nanti LG akan membawa sistem persenjataan dapur pacu dengan prosesor buatan Qualcomm, dan keluarga seri yang digunakannya adalah Snapdragon 820 sedangkan untuk versi Lite akan menggunakan Snapdragon 652.

Untuk dukungan lainnya, LG menanamkan memori RAM dengan kapasitas 3GB dan bukan versi 4GB seperti yang dirumorkan sebelumnya. Sedangkan untuk chipset pengolah grafis, menggunakan Adreno versi 510.

Pada bagian kamera, produsen dijelaskan menanamkan resolusi kamera sebesar 16MP pada bagian utama dan kamera depan sebesar 8MP. Dan untuk penyimpanan internal perangkat, LG G5 Lite diinformasikan akan membawa penyimpanan seluas 32GB.

Belum ada informasi lengkap perihal harga yang akan dibanderol LG untuk seri ini, namun dipastikan untuk sistem operasi yang digunakannya produsen akan menggunakan Android versi 6.0 atau versi Marshmallow terbaru.