ArenaLTE.com – LG G Pad III 8.0 resmi meluncur di Kanada  via operator telekomunikasi Fido dan Rogers. Tablet ini mungkin bukan perangkat dengan hardware terbaik di kelasnya, namun spesifikasinya tetap tergolong impresif mengingat harga jualnya yang cukup ramah di kantong. Seri ini membidik kalangan anak muda sebagai sasarannya.

LG G Pad III 8.0 merupakan generasi penerus dari G Pad II yang dioptimalkan untuk portabilitas dan produktivitas. Mengusung desain dengan pola simpel, tablet ini dirancang buat memudahkan saat dipegang dengan satu tangan. LG G Pad III 8.0 menyuguhkan layar TFT seluas 8 inci disuntik dengan resolusi full HD (1920×1200 piksel).

LG G Pad III
Untuk ukuran tablet, kerapatan piksel 263 ppi tergolong besar karena bisa menampilan gambar detil dan tajam di layar. Soal teknologi, perangkat ini mendukung Zero Gap yang bisa mereduksi internal reflective light for untuk pengalaman gambar terbaik dalam berbagai kondisi cahaya.

Di sektor kamera, LG menanamkan sensor berkekuatan 5MP yang sudah mendukung digital zoom. Selain bisa dipakai memotret, kamera ini sanggup merekam video pada resolusi 1920×1080 piksel (FHD) dan 1280×720 piksel (HD). Belum ada informasi lebih jelas apakah seri ini juga mengusung kamera depan, namun kabarnya kamera selfie-nya juga mendukung sensor 5MP.

Buat ruang penyimpanan, LG G Pad III 8.0 disuplai dengan memori internal 16GB. Perusahaan juga menyiapkan slot micro SD buat yang ingin memperbesar kapasitas penyimpanan. Hebatnya, LG mengklaim jika pengguna tablet ini bisa membenamkan kartu dengan memori hingga 2TB lho.

LG G pad III aSektor stamina menjadi salah satu faktor yang cukup diperhatikan pengguna tablet. LG sepertinya tak mau berkompromi dan tak ingin mengecewakan konsumen dengan membenamkan baterai besar berkapasitas 4800mAh. Buat sekedar standby saja, vendor mengklaim baterainya bisabertahan hingga 20 hari.

LG G Pad III 8.0 mendukung berbagai sarana koneksi terkini mulai dari Bluetooth , Wi-Fi, GPS dan port USB full-size yang memungkinan koneksi ke keyboard, mouse, pen drive dan lain-lain. Tablet ini anyar ini berdimensi 210.7×124.1×7.9 mm dengan bobot sekitar 309 gram. Meski kabar burung menyebutkan jika LG G Pad III 8.0 bakal menyematkan sistem operasi Android 6.0, tapi situs resmi Rogers mengkonfirmasi kalau tablet ini hanya berjalan di atas Android 5.1 Lollipop plus LG UX UI.

lg g pad III bSebagai sebuah tablet kelas menengah,, LG G Pad III 8.0 ditenagai dengan prosesor octa core 64-bit berclcokspeed 1.5GHz dengan RAM 2GB. Seri ini didukung dengan dukungan dual sim card dual standby serta dilengkapi dengan jaringan 4G LTE guna mendorong internet super cepat dalam pengoperasiannya. Fido dan Rogers menawarkan LG G Pad III 8.0 seharga 184 dolar AS atau sekitar IDR 2.576.000 (kurs 14000) tanpa terikat kontrak.