ArenaLTE.com – Smartphone modular yang dapat dirakit sesuka hati mengenai beberapa perantinya, kini diadopsi LG melalui produk terbarunya yang dibekali dengan nama LG G5 SE. Ponsel pintar terbaru ini membawa konsep desain modular, dimana pengguna bisa mengganti kameranya yang digunakan dalam perangkat. Ada tiga kamera yang digunakan perusahaan, salah satunya memiliki sudut pandang hingga 135 derajat.

Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communication Indonesia, mengungkapkan bahwa masyarakat kini memiliki kesempatan untuk mendapatkan smartphone modular pertama. LG G5 SE hadir dengan banderol IDR8 juta yang kini dilepas dengan sistem pre-order.

“Hari ini kami mulai membuka akses seluasnya bagi masyarakat Indonesia untuk mereka memiliki smartphone modular pertama. Ponsel yang menawarkan berbagai pengalaman lebih bagi para penggunanya,” jelas Heegyun, dalam keterangan resminya.

Pun demikian, LG G5 SE yang dijual dengan sistem pre-order mulai hari ini juga memiliki batas waktu penjualan. Perusahaan asal Korea Selatan ini mengutarakan akan menutup sistem penjualan tersebut hingga 30 Mei 2016.

Spesifikasi LG G5 SE

Selain membawa desain konsep modular, LG G5 SE juga diklaim hadir dengan membawa spesifikasi yang mumpuni. Salah satunya adalah dimensi layar yang cukup lebar dengan bentang 5,3 inci, didukung dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel.

Sedangkan pada bagian dapur pacunya, seri ini hadir dengan membawa prosesor Octa Core dari Qualcomm Snapdragon seri 625. Prosesor yang memiliki kecepatan hingga 1,8GHz dan dipadukan dengan memori RAM kapasitas 3GB. Serta memori penyimpanan yang besar 32GB, yang dilengkapi dengan fitur keamanan fingerprint dan konektivitas NFC.