ArenaLTE.com – Bisnis smartphone memang telah menjadi ranah baru bagi LG dalam perluasan pasarnya. Pun demikian, bukan berarti perusahaan melupakan bisnis elektronik lain yang pernah melambungkan namanya. Untuk kembali menggaet pasar tersebut, perusahaan kini menyiapkan seri LG 27UD88 terbaru yang digadangkan hadir dengan dimensi 27 inci ultra HD, serta dukungan 4K dan koneksi USB Type-C.

Saat ini, LG 27UD88 diklaim sedang masuk dalam tahap sertifikasi Intertek di Inggris. Produk tersebut diungkapkan akan masuk dalam pengujian untuk kinerja, kualitas layar, uji akurasi warna, sudut pandang, dan kedalaman warna resolusi layar yang harus memenuhi aturan sertifikasi IDMS 1.03.

Selain Intertek, badan pengujian Jerman, Rheinland disebutkan juga telah melakukan pengujian terhadap produk monitor LG 27UD88 tersebut. Lembaga sertifikasi negeri bekas pimpinan Hitler ini, diungkapkan sudah mengonfirmasi perihal kualitas gambar yang dijelaskan cukup superior dengan validasi sinar UV dalam pengujiannya.

Monitor LG 27UD88 terbaru ini diklaim telah dirancang dengan baik, sehingga sangat kompatibel terutama perihal konektivitas USB type-C yang sudah sesuai dengan semua produk notebook basis Windows maupun untuk MacBook. Bahkan,monitor ini juga digadangkan menjadi yang pertama dengan dukungan USB C tersebut, serta telah mendapatkan sertifikasi dari VESA.

LG 27UD88

“Kami berharap permintaan untuk monitor Ultra HD (4K) bisa meningkat tiga kali lipar pada tahun ini, sehingga lebih tinggi dibandingkan dengan lainnya,” jelas Jang Ikhwan, Kepala Monitor dan PC Divisi Bisnis LG Eletronic, dalam keterangan resminya.

Ia menuturkan bahwa teknologi layar LG memang menjadi pemimpin pasar, dan tak mengherankan jika monitor dukungan 4K kembangannya telah mendapat sambutan positif. “pengakuan terbaik dari setiap badan pengujian elektronik yang tervalidasi, maupun pengakuan terbaik dari konsumen,” tambah Jang.