ArenaLTE.com – Di ajang IFA 2016 yang berlangsung di Berlin pekan ini, Lenovo mengumumkan anggota baru keluarga multimode Yoga-nya. Produk bernama Lenovo Yoga 910 tersebut diklaim sebagai laptop konvertibel tertipis di dunia sekaligus salah satu yang paling kuat dengan generasi prosesor terbaru Intel 7 Gen Core i7.

Laptop konvertibel ultra tipis terbaru ini memiliki ketebalan hanya 14,3mm. Lenovo menambahkan unibody casing dengan material metal dengan portabilitas kemanapun para pengguna membawanya. Terdapat tiga pilihan warna Champagne Gold, Platinum Silver dan Gunmetal  Design yang memiliki tampilan mewah.

Lenovo Yoga 910 tetap mempertahankan engsel khas watchband dari konvertibel seri Yoga dan mode penggunaan yang fleksibel. Sehingga pengguna bisa mengetik pada mode laptop, melakukan presentasi dengan mode stand, menonton video dalam mode tent atau browse dalam mode tablet. Engsel watchband kini menyediakan transisi yang lebih halus dan akurat antar mode.Yoga 910

Dilengkapi dengan mouse ramping Yoga (dijual terpisah) yang juga berfungsi sebagai remote control, Lenovo Yoga 910 memiliki performa, portabilitas dan fleksibilitas tertinggi di dalam laptop konvertibel tipis 13,9 inci yang stylish.

 

Bagi banyak pengguna Yoga, perangkat konvertibel mereka telah menjadi platform utama untuk kebutuhan kerja dan hiburan. Itu sebabnya Lenovo Yoga 910 di-upgrade dengan pilihan layar baru 4K atau Full HD.

Kedua pilihan tersebut dilengkapi dengan layar hampir tanpa tepi atau edgeless (5mm bezel) yang menawarkan area layar 10 persen lebih luas, peningkatan kepadatan pixel sebesar 14 persen dibandingkan dengan model sebelumnya. Pengguna bisa mendapatkan gambar yang lebih tajam dan jelas, dan 100 persen cakupan keseluruhan warna sRGB agar pengguna bisa melihat banyak warna ketika melihat foto dan video.

Musik dan suara juga ditingkatkan pada Lenovo Yoga 910 dengan Dolby Audio Premium. Dengan ketahanan baterai sampai dengan 15,5 jam, para pengguna dapat bekerja atau menonton film tanpa khawatir baterai habis.

Dalam hal keamanan, Lenovo telah menambahkan pembaca sidik jari canggih ke dalam Lenovo Yoga 910. Dengan sentuhan jari, pengguna dapat dengan cepat masuk ke PC menggunakan Windows Hello. Tidak lagi membutuhkan password yang panjang. Lenovo App Explorer juga memungkinkan pengguna mempersonalisasi laptop dengan aplikasi-aplikasi populer, seperti Skype, Facebook atau Netflix.

Sayangnya, belum ada informasi mengenai kapan produk ini akan tersedia di pasar Indonesia. Begitupun mengenai harganya. Namun jika melihat dari fitur dan spesifikasi Lenovo Yoga 910, harganya kemungkinan bakal di atas IDR 10 jutaan.