ArenaLTE.com – Akhir-akhir ini tren gaming semakin seru dengan berbagai game modern yang dirilis, baik untuk gamer hardcore maupun casual. Dan minat terhadap perangkat gaming semakin berkembang, bahkan termasuk aksesori gaming itu sendiri. Tak hanya sekadar merilis perangkat gaming, Lenovo pun kali ini menyiapkan produk aksesori untuk games. Mereka merilis Lenovo Y series terbaru sebagai pendamping para gamer.

Lenovo Y Series sebagai aksesori gaming bisa dibilang bukan hanya sebagai pendamping, namun juga sebagai pelengkap peralatan yang harus dimiliki oleh para gamer. Produk aksesori gaming Lenovo ini juga, diungkapkan sebagai pelengkap dari perangkat gaming yang diperkenalkan perusahaan pada beberapa waktu lalu, seperti IdeaCentre Y900, IdeaPad Y900, IdeaPad Y700, dan IdeaPad 700.

Perusahaan mengungkapkan bahwa bermain game akan jauh lebih seru dengan paduan aksesoris Lenovo Y Series. Tidak hanya memiliki desain yang tegas dan gagah, namun juga memiliki performa yang serius. Dengan aksen warna merah menyala yang memukau, Lenovo Y Gaming Precision Mouse, Lenovo Y Gaming Surround Sound Headset, dan Lenovo Y Gaming Backpack B8170 siap membantu pengguna untuk memperkuat pengalaman bermain game dan menambah kepercayaan diri.Lenovo y series

Seluruh rangkain produk Laptop Gaming Lenovo pun turut dilengkapi dengan Lenovo Triple Protection, paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari Accidental Damage Protection. Sebuah oaket garansi yang menanggung kerusakan yang tidak termasuk dalam garansi normal, seperti jatuh tanpa disengaja, terkena tumpahan air, lonjakan arus listrik, LCD  pecah.

Selain itu juga ada Garansi perlindungan Lenovo selama 2 tahun (3 tahun khusus Lenovo IdeaPad Y900) sejak tanggal pembelian produk; serta perlindungan maksimal dengan software antivirus McAfee senilai lebih dari satu juta rupiah.

Sebagai informasi produk gaming kelas atas yang dihadirkan oleh Lenovo adalah IdeaCentre Y900 yang dipersenjatai Intel Core i7-6700K generasi terbaru dengan kartu grafis yang sudah ditingkatkan yaitu Nvidia GTX 1080 8GB (coming soon) dan RAM 16GB (8GB x 2 Keping) serta  dibekali dengan storage SSD M.2 berjenis NVME 256GB dan 1TB+8GB SSHD.

Baca :
Tiga Perangkat Gaming Lenovo Unjuk Gigi, Harga Mulai 10 Jutaan
Kolaborasi Lenovo & Razer Siap Hadirkan PC Desktop Khusus Gaming

 

Sedangkan untuk IdeaPad Y900 sendiri hadir sebagai produk laptop genre gaming yang  mungkin akan mampu menggoda para gamer Tanah Air. Hadir dengan prosesor Quad Core Intel i7-6820HK tertinggi di kelas laptop, dan pengguna yang membutuhkan performa lebih cepat lagi bisa menggunakan fitur one-button turbo untuk overclocking.

Laptop ini menggunakan kartu grafis Nvidia GeForce GTX 980M DDR5 8G, SSD yang dapat dioperasikan dalam mode Raid 0 Dual PCle SSD 512 GB untuk kinerja 2 kali lebih cepat dibandingkan SSD tunggal, serta memory yang dapat diupgrade maksimal hingga 64GB. Gamer juga akan dipuaskan dengan suara menggelegar dari speaker JBL, dan respon kendali yang nyaman dari keyboard jenis mekanikal dengan pencahayaan backlit.

Dan seperti layaknya perangkat gaming kelas premium, IdeCentre Y900 dibanderol dengan harga yang menakjubkan sekitar IDR30 jutaan. Sedangkan untuk IdeaPad Y900 hadir dengan banderol harga IDR35 jutaan di pasaran.