ArenaLTE.com РLenovo baru saja mengungkap Vibe S1 di perhelatan IFA, Berlin, Jerman. Lenovo Vibe S1 menyisipkan senjata andalan berupa dua kamera depan. Menurut perusahaan, konsep ini memungkinkan penggunanya berkreasi lebih jauh  saat selfie.

Di sektor depan, terdapat kamera utama berkekuatan 8MP untuk menghasilkan foto selfie. Didampingi dengan unit lain berkekuatan 2 MP yang berfungsi menganalisa kedalaman informasi lingkungan demi meniru human binocular vision. Keduanya ditandemkan untuk memperoleh foto selfie optimal dan lebih kreatif.

Guna membantu memberikan sentuhan kreatif saat selfie, terdapat beberapa tools untuk mengedit foto. Sebagai contoh, efek blur untuk membantu memberikan fokus pada titik penting saat selfie. Atau menambah efek bokeh pada latar belakang atau membuang bagian yang tak perlu dalam foto. Ada juga fitur yang disebut Cut Out untuk meng-crop foto orang dari gambar selfie dan menempatkannya di gambar lain.

Spesifikasi Lenovo Vibe S1 dipersenjatai prosesor octa core 64-bit MediaTek dan mengemas layar  inci full HD. Perusahaan juga menyisipkan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Supaya tetap bisa bertahan secara optimal saat beroperasi, Lenovo Vibe S 1 memiliki baterai berkapasitas 2500 MAh.

Soal kamera, ternyata Lenovo Vibe S1 masih memiliki kamera andalan berkekuatan 13MP di bagian belakang bodi. Jadi selain bisa diandalkan untuk selfie, smartphone ini juga bisa dipakai memotret dengan kualitas lebih handal. Smartphone 4G LTE ini beroperasi dengan Android 5.0.

Lenovo Vibe S1 diperkirakan menembus pasar per November 2015 dan akan tersedia di berbagai negara. Harga Lenovo Vibe S1 dipatok sekitar 299 dolar AS dan perangkat ini akan tersedia dalam warna Pearl White dan Midnight Blue.