Lenovo Vibe S1 adalah smartphone yang paling pas buat selfie lantaran membenamkan sepasang kamera di sektor depan.

 

ArenaLTE.com – Hayo ngaku, selfie buat kalian sudah jadi kebutuhan pokok kan? Nggak usah malu deh. Karena Lenovo juga percaya kok kalau selfie enthusiast itu sekarang bertebaran bak cendawan di musim hujan. Makanya, dalam waktu dekat perusahaan tersebut segera merilis Lenovo Vibe S1 di Indonesia. Apa sih hubungan smartphone ini dengan para penggemar selfie? Baca aja deh sedikit bocoran seputar Lenovo Vibe S1 berikut ini.

lenovo vibe s1 pic 2Pihak Lenovo Indonesia mengklaim jika Vibe S1 adalah smartphone yang paling pas buat selfie lantaran membenamkan sepasang kamera di sektor depan. Bahkan dengan berani, perusahaan menjuluki ‘selfie maker’ ini sebagai ‘the world’s first dual front facing camera’ alias ponsel pertama di dunia yang membenamkan dua kamera depan.

Anvid Erdian, 4P Manager Lenovo Indonesia memberikan sedikit bocoran seputar Lenovo Vibe S1 yang memiliki dua lensa kamera terpadu di area depan. Kamera utamanya menyuguhkan resolusi 8MP aperture F/2.2 yang fungsi utamanya memproduksi foto supaya hasilnya lebih detil dan tajam. Sementara kamera satunya lagi dengan resolusi 2MP berfungsi mengumpulkan ‘depth information’ dan ditujukan untuk re-focusing sehingga dihasilkan foto selfie nan memuaskan.

Fitur yang dibenamkan untuk hasil selfie optimal cukup mumpuni, dengan konsep ‘one touch refocus’ atau cukup sekali sentuh saja, kamu bisa mengutak-atik kedalaman atau efek 3D dari foto selfie yang sudah dijepret. Kamera depan ini juga cukup brilian dipakai memotret dalam kondisi minim cahaya atau low light. Berkat dukungan high sensitivity BSI sensor dan Vibe Xtension Selfie flash.

lenovo vibe s1 3 picMenariknya, setelah selfie kamu bisa mengutak-atik background dalam foto. Tersedia fitur cropping foto selfie yang cukup praktis untuk mempermudah pengeditannya. Dan, satu lagi yang tak boleh ketinggalan, Lenovo Vibe S1 juga masih memiliki kamera handal di sektor belakang bodi dengan resolusi 13MP. Tak mau kalah dengan fitur unik di sektor depan, kamera belakang ini dilengkapi dengan phase-detection auto-focus dan dual-color flash.

Lenovo Vibe S1 juga menawarkan frame alias material casing aluminium yang proses pembuatannya sampai melewati delapan tahapan. Tak cukup sampai di situ, bagian depan dan belakang bodinya pun sudah dilapisi dengan panel perlindungan dari goresan Corning Gorilla Glass 3. Selain lebih tangguh dan solid, tampilannya pun jadi terlihat premium.

Layarnya sudah berbasis IPS LCD 5 inci dengan resolusi full HD (1920 x 1080 piksel) sehingga densitasnya cukup tinggi 441 ppi. Sayangnya, smartphone ini hanya memiliki llima titik sentuh untuk multi touch. Selebihnya, Lenovo Vibe S1 mengadopsi platform Android 5.0 Lollipop yang diatasnya berjalan antarmuka Vibe UI 2.5 guna memberikan pengalaman berbeda buat penggunanya.
Baca juga: Lenovo Memulai Produksi Smartphone di Indonesia

lenovo vibe s1 picSoal dapur pacu, Lenovo Vibe S1 disuntik prosesor octa core MediaTek MT6752 64-bit serta GPU Mali T760 MP2 @700 MHz besutan ARM dengan sokongan 3GB RAM dan 32GB ROM. Tak ketinggalan diselipkan pula slot microSD yang kapasitasnya bisa mencapai 128GB. Sementara untuk baterai, perusahaan menyertakan produk non removable berkapasitas 2500 mAh.

Bagaimana dengan urusan internet? Lenovo Vibe S1 sudah menyiapkan jaringan yang cukup lengkap. Mulai dari quad band 2G dan 3G, hingga jaringan 4G dengan dukungan LTE FDD band 1/3/5/7/8/20 dan LTE TDD band 40. Sayang, menurut Anvid, untuk band yang terakhir (LTE TDD band 40) di-lock oleh perusahaan. Dengan dukungan Cat. 4, kecepatan yang bisa diperoleh untuk 4G LTE mencapai 150 Mbps (DL) dan 50 MBps (UL).

Konektivitas lain yang dibenamkan dalam smartphone ini antara lain dual nano SIM, Wifi 802.11a/b/g/n, Bluetooth 4.0 dan GPS. Lenovo Vibe S1 akan tersedia dalam dua warna yakni Pearl White dan Midnight Blue. Saat ini, Lenovo Indonesia masih bungkam soal jadwal peluncuran dan harga jualnya. Namun, harga Lenovo Vibe S1 di luar negeri dipatok sekitar 299 dolar AS atau IDR 4.186.000 (kurs 14000).

Pihak Lenovo Indonesia hanya memberi bocoran jika smartphone ini adalah salah satu flagship yang harga jualnya memiliki selisih tak terlalu jauh dengan Lenovo Vibe Shot. Menurut kami ada di kisaran IDR 4 jutaan. Lebih jauh, Lenovo Vibe S1 berpotensi meluncur di November ini.