ArenaLTE.com – Produsen ponsel lokal Lenovo terus mengguyur pasar Tanah Air dengan beragam seri smartphone besutannya. Kali ini produsen tersebut mengabarkan akan menghadirkan seri terbaru yang akan masuk ke pasar melalui ponsel 4G LTE yang bisa jadi powerbank. Miranda V Warokka, Marketing Manager Lenovo for Smartphone Indonesia, mengungkapkan akan mengenalkan Lenovo Vibe P1m terbaru yang bisa charging ponsel lainnya.

Seperti diketahui, nama seri ‘P’ yang digunakan dalam Vibe P1m memang dikenalkan sebagai nama istilah ‘power’ yang berarti tenaga atau daya. Maka tak salah, smartphone ini diklaim mampu memiliki kemampuan charging ponsel lainnya, karena disokong dengan baterai yang besar juga.

Dalam acara pengenalannya kepada awak media, Rabu (21/10/2015), diungkapkan bahwa Lenovo Vibe P1m hadir dengan kekuatan baterai sebesar 4.000 mAh serta fitur. Ponsel ini juga diklaim mampu melakukan proses pengisian baterai ponsel lainnya, atau dijadikan sebagai powerbank untuk memberikan bantuan suplai tenaga sementara pada ponsle lain.

Masih dalam urusan daya suplai, Lenovo Vibe P1m juga diklaim mampu merubah mode pengguna ke dalam modus pemakaian yang lebih hemat. Melalui sebuah tombol power saver switch yang ada di bagian sisi bodi ponsel, produk ini juga diklaim mampu menghemat dirinya untuk digunakan beberapa waktu lagi meski dalam keadaan baterai krisis.

“Seperti halnya ketika baterai Vibe P1m sudah mencapai 17 persen, maka dengan mengaktifkan switch yang ada pada bagian sisi kiri bodi ponsel perangkat ini bisa lebih hemat digunakan, waktunya bisa mencapai 13 jam pemakaian dalam sebuah mode tampilan userinterface yang baru,” ungkap Miranda.
Baca juga : Lenovo Vibe P1 dan P1m Dipasok Baterai Berkapasitas Super

Dalam sebuah mode tampilan baru tersebut atau bisa dibilang sebagai tampilan safemode, Lenovo Vibe P1m hanya menampilkan beberapa menu eksekusi yang pokok saja. Seperti halnya menu WiFi, data aktif, menu telefon atau panggilan, kontak, messaging (SMS), kalkulator, musik dan beberapa ikon aplikasi tambahan yang sekira tidak membutuhkan daya besar.

Selain itu, ada juga fitur splash-proof yang membuat ponsel mampu bertahan digunakan meski dalam penggunaannya tidak sengaja kecipratan air. Namun sayangnya, pihak perusahaan tidak menjelaskan perihal sertifikat elektronik IP berapa ponsel ini di dapatkan.

Sementara untuk spesifikasi lainnya, Vibe P1m hadir dengan dimensi layar 5 inci yang mendukung resolusi HD 720p. Serta sokongan baterai besar yang berkapasitas 4.000 mAh. Smartphone ini juga diklaim mampu sudah mendukunga USB On-the Go. Sedangkan bagian dapur pacu, menggunakan sokongan prosesor Mediatek MT6735P, dan juga sokongan memori RAM kapasitas 2GB.

Untuk sistem operasi, Lenovo Vibe P1m sudah menjalankan OS Android 5.1 Lollipop, serta dukungan konektivitas yang cukup komplit. Seperti slot Dual SIM card dengan konektivitas LTE, WiFi, dan Bluetooth 4.1 untuk bertukar data dengan antarmuka langsung. Serta digadangkan membawa dukungan kamera resolusi 8MP pada bagian utama, serta resolusi 5MP untuk bagian depan.

 

Namun sayangnya, pihak perusahaan tidak menjelaskan kapan barang ini akan mulai dipasarkan. Tetapi, melihat dari spesifikasi yang ditawarkan, banyak kalangan memperkirakan ponsel ini akan dilepas dengan kiraan harga Rp2.2 jutaan.

Comments