ArenaLTE.com – Sesuai dengan informasi pihak Lenovo ke ArenaLTE beberapa waktu lalu, vendor ini akhirnya merilis senjata baru mereka di lini Power Series. Namanya adalah Lenovo Vibe P1 Turbo, ponsel cerdas nan powerful untuk konsumen dengan mobilitas tinggi tapi kerap tidak punya waktu mengecas baterai.

Lenovo Vibe P1 Turbo menawarkan kapasitas baterai yang besar sehingga pengguna tak perlu kuatir soal pengecasan saat dalam perjalanan. “Banyak konsumen Indonesia saat ini memiliki mobilitas yang sangat tinggi dan mengharapkan smartphone sesuai lifestyle mereka yang always-on. Menjanjikan kapasitas baterai besar dan fitur penghematan daya, benar-benar dioptimalkan untuk produktivitas sepanjang hari dan konektivitas yang menyenangkan,” ujar Adrie R Suhadi, Country Head Smartphone Division Lenovo Indonesia.

vibe p1 turboDaya tahan baterai Lenovo Vibe P1 Turbo termasuk sangat besar di kelasnya. Bagaimana tidak kapasitas 5000 mAh membuatnya mampu bertahan sampai tiga hari lebih. Bahkan 4P Manager Lenovo Indonesia, Anvid Erdian mengklaim jika baterainya bisa bertahan hingga 81 jam. Menariknya ponsel ini pun bisa berfungsi sebagai OTG (On-The-Go) Charging untuk mengisi baterai ponsel lain saat membutuhkan tambahan daya. Sederhananya, ponsel ini bisa bisa bertindak seperti sebuah powerbank. Wow.

Lenovo Vibe P1 TurboSmartphone ini juga memiliki tombol penghemat daya yang secara instan bisa menambah daya tahan baterai. Vibe P1 Turbo juga sudah mendukung fungsi pengisian baterai cepat yang disebut Turbo Charge. Bisa mengisi ulang baterai mencapai 80% hanya dalam hitungan satu jam. Jadi, meskipun kapasitas besar tapi pengisiannya hanya sebentar.

Guna mendukung performa, Lenovo Vibe P1 Turbo mengandalkan prosesor 64-bit Qualcomm Snapdragon 615 octa core berkecepatan 1.5 GHz dan RAM 3GB serta GPU Adreno 405. Smartphone ini juga sudah menanamkan jalur data 4G LTE, Wifi Boost, Bluetooth hingga NFC untuk konektivitas. Dalam soal keamanan sudah tersedia fingerprint scanner yang tertanam di tombol Home.

Vibe P1 Turbo dirancang dari material logam dan kaca premium, dtiambah dengan bingkai aluminium tipis. Displays seluas 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080×1920 piksel sudah disuntik Gorilla Glass 3 anti gores dan anti retak.

Urusan optik, Lenovo Vibe P1 Turbo sudah dibenami kamera belakang 13MP dengan teknologi fokus cepat PDAF dan kamera depan 5MP dengan berbagai mode pemotretan dan fitur untuk mempercantik hasil foto. Lenovo Vibe P1 Turbo mulai dipasarkan 26 Januari – 11 Februari 2016 melalui pre-order di beberapa online channel dengan harga Rp 3.999.000.