ArenaLTE.com – Lenovo memperkenalkan Vibe P Series dengan dua model baru, Lenovo Vibe P1 dan Lenovo Vibe P1m. Sekadar informasi saja, seri ‘P’ mengacu pada istilah ‘power’ yang artinya daya atau tenaga. Tak heran, terkait dengan kode tersebut, kedua smartphone ini mengemas baterai berkapasitas besar bahkan mampu dipakai mengecas smartphone lain.

Vibe-P1Spesifikasi Lenovo Vibe P1 dan Lenovo Vibe P1m

Lenovo Vibe P1 mengantongi baterai berkapasitas 5000 mAh dengan daya tahan di atas kertas mencapai 81 jam. Chargernya disuplai power hingga 24W. Dengan fungsi Rocket Charge memonitor baterai untuk menjaganya dari panas dan menyediakan kemampuan 3 jam talk time hanya dengan mengecas selama 5 menit.

Smartphone ini bisa mengecas berbagai jenis aksesori (seperti headset Bluetooth) melalui USB OTG. Bahkan bisa menyuplai power untuk smartphone dengan kapasitas baterai lebih kecil. Lenovo Vibe P1 sangat berfokus pada daya tahan baterai bahkan sengaja menanamkan tombol fisik khusus (OneKey Power Saver) yang bisa mengaktifkan mode low-power mode yang bisa menambah daya tahan baterai saat pemakaian.

Bodi smartphone ini terbuat dari aluminium dengan Gorilla Glass 3 melapisi display IPS seluas 5,5 inci 1080p. Tombol Home di bagian bawah layar juga berfungsi sebagai pembaca sidik jari, melengkapi variasi di sektor security.

Smartphone yang berjalan di atas Android 5.1 ini dipersenjatai chipset Snapdragon 615. Selain itu, Lenovo Vibe P1 disuntik kamera utama 13MP dengan phase-detection autofocusdan kamera selfie 5MP di area depan.

Lenovo Vibe P1 adalah smartphone 4G LTE yang didukung kapabilitas dual SIM, Wifi a/b/g/n/ac (dengan Wi-Fi boost untuk menambah area jangkauan) dan Bluetooth 4.1. Smartphone ini mengusung berat 189 gram dan ketebalan 9,9 mm ini. Lenovo Vibe P1 akan diluncurkan Oktober dengan harga mulai dari 280 dolar AS.

 

lenovo-vibe-pa1Sementara itu Lenovo Vibe P1m berukuran lebih kecil, mengadopsi layar 5 inci pada reolusi 720p serta baterai berkapasitas 4000 mAh. Smartphone ini juga bisa mengisi baterai gadget via USB OTG dan memiliki OneKey Power Saver tapi tidak memiliki fitur Rocket Charge. Smartphone satu ini hanya mengandalkan Quick Charge standar – 2 jam setengah talk time dalam 15 menit dan 2 jam 40 menit untuk pengisian sampai penuh.

Chipset pada Lenovo vibe P1m ini juga tak secepat kakaknya, hanya mengandalkan prosesor quad core MediaTek MT6735P dengan clockspeed 1GHz. Tapi model ini tetap mengandalkan RAM 2GB dan sistem operasi Android 5.1.

Bodi smartphone ini terbuat dari plastik polikarbonat dan dilapisi nano coating sehingga tahan percikan air. Juga lebih tipis dan ringan dari sang kakak hanya 9,3 mm dan 148 gram. Lenovo Vibe P1m tetap berbasis dual SIM card dengan konektifitas LTE, Wi-fi b/g/n dan Bluetooth 4.1. Smartphone Lenovo Vibe P1m akan meluncur lebih awal dari P1, pada pertengahan September dengan harga 160 dolar AS.

Jadi, Anda lebih suka yang mana antara Lenovo Vibe P1 dan Lenovo Vibe P1m?

Comments