ArenaLTE.com – Lenovo K4 Note baru saja resmi diungkap di India, namanya sekarang adalah Lenovo Vibe K4 Note. Perangkat ini adalah salah satu yang paling ditunggu-tunggu jika bicara sebagai seri dengan harga terjangkau. Sebelumnya seri pendahulu berjuluk Lenovo K3 Note (India) atau A7000 Special Edition (Indonesia) juga merupakan smartphone 5,5 inci murah meriah cukup diminati dan bisa berkompetisi dengan rival seperti Xiaomi atau Meizu.

Lenovo Vibe K4 Note mengedepankan sensor sidik jari alias fingerprint scanner di bagian belakang bodi. Secara desain, sudah mengalami penyempurnaan style dan mengalami berbagai facelift sehingga tampilannya lebih ‘cantik’ dari pendahulunya.

lenovo vibe k4 note 2Lenovo Vibe K4 Note berkonsentrasi di sektor audio dengan dukungan dual front speaker Dolby Atmos 1.5 watt serta suntikan tiga buah mic untuk kualitas rekaman yang optimal. Speaker ini menjadi aspek yang paling disorot karena jarang produk dengan harga terjangkau mengusung kualitas audio kelas atas. Dengan power seperti yang disuguhkan setidaknya outputnya ada di atas rata-rata rivalnya.

Tak hanya itu, langkah Lenovo memperhatikan kualitas rekaman suara patut diacungi jempol. Kehadiran tiga buah mic membuat noise cancellation dan tangkapan audio menjadi lebih baik saat merekam. Semuanya memperlihatkan jika Lenovo cukup serius memperhatikan masalah suara dan audio dalam Vibe K4 Note.

Soal spesifikasi, Lenovo Vibe K4 Note menyajikan penawaran yang cukup menjanjikan. Smartphone ini mengadopsi sistem operasi Android 5.1 Lollipop dengan display IPS LCD 5.5 inci resolusi 1080×1920 piksel dan proteksi layar Gorilla Glass 3.

Untuk dapur pacunya, perusahaan memakai chipset octa core 64-bit MediaTek MT6753. Ditunjang delapan inti Cortex A53s yang memiliki clockspeed 1.5 GHz ditandem dengan pengolah grafis Mali T720-MP3. Oh ya, perusahaan menanamkan RAM sebesar 3B dalam perangkat ini, berikut memori internal berkapasitas 16GB yang juga ditunjang kartu microSD.

Kamera pada Vibe K4 Note dibenami resolusi 13MP ISOCELL lengkap dengan phase detection autofocus, f2.2 aperture dan dual LED flash. Sementara bagian depan alias kamera selfie berbasis lensa 5MP. Sektor konektivitas mengakomodasi dual micro SIM yang mendukung jaringan 4G LTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 4.0 dan A-GPS. Baterainya memiliki kapasitas 3300 mAh.

Lenovo juga menyisipkan fitur bernama TheaterMax yang bisa mengubah konten multimedia menjadi 3D VR saat menggunakan VR headset. Harga Lenovo Vibe K4 Note dipasarkan di India dengan banderol sekitars 180 dolar AS. Dan, akan tersedia di Amazon melalui model penjualan flash sale mulai 19 Januari 2016.