ArenaLTE.com – Lenovo tengah menyiapkan sebuah smartphone baru yang mengusung kode ‘Lenovo K32C36’ yang diyakni sebagai Vibe P1 Mini. Smartphone ini sendiri sudah berhasil lolos dari badan serfitikasi TENAA. Hal ini biasanya mengindikasikan bahwa seri yang kemungkinan bernama Lenovo P1 Mini akan segera meluncur dalam waktu dekat.

Informasi yang diperoleh dari website TENAA mengungkap cukup banyak spesifikasi Lenovo P1 Mini. Antara lain, smartphone ini akan berjalan menggunakan platform Android 5.1 Lollipop. Apakah nantinya Lenovo P1 Mini akan mendapat update Android Marshmallow hal ini masih jadi pertanyaan. Antarmukanya kemungkinan menggunakan Vibe UI terbaru.

Lenovo P1 Mini memiliki bentang layar seluas 5 inci mengusung resolusi full HD 1080p. Tapi tidak disebutkan apakah smartphone ini bakal menyematkan lapisan pelindung seperti Gorilla Glass atau Dragontail. Detil yang menyusul di masa mendatang mungkin bisa mengungkapnya.

Bagaimana soal dapur pacunya? Lenovo P1 Mini sudah ditenagai dengan prosesor octa core ber-clockspeed 1.5 GHz. Masih belum jelas chipset yang akan digunakan sebagai ‘jantung’ smartphone ini. Apakah besutan Qualcomm atau Mediatek.

Soal memori dan gudang penyimpanan data, Lenovo P1 Mini sudah menanamkan RAM 2GB serta memori internal sebesar 16GB. Sayang sekali, TENAA tidak mengungkap apakah smartphone ini dilengkapi slot memori eksternal atau tidak.

Perusahaan bakal mematri kamera berkekuatan 13MP di bagian belakang bodinya lengkap dengan LED flash. Sementara untuk kamera depan ditanamkan lensa dengan resolusi 5MP. Sementara untuk urusan konektivitas, Lenovo P1 Mini bakal mendukung jaringan 4G LTE sebagai salah satu amunisi utama.

Lenovo P1 Mini disiapkan dengan empat warna yakni Black , White, Gold dan Silver. Smartphone ini bakal dirancang dengan bodi berbahan logam.  Belum ada informasi resmi dari Lenovo seputar keberadaan smartphone ini. Meskipun begitu, rumor sudah begitu kencang menyebutnya sebagai Lenovo P1 Mini. Melihat spesifikasi Lenovo P1 Mini disinyalir merupakan handset dengan harga ringan di kantong.