ArenaLTE.com – Lenovo Lemon 3 sepertinya buru-buru meluncur seiring dengan kemunculan Xiaomi Redmi 3 beberapa waktu lalu. Ponsel murah besutan Xiaomi itu langsung sold out dalam hitungan detik. Nah, Lenovo Lemon 3 disinyalir sebagai budget-oriented smartphone yang diposisikan mengganjal sepak terjang Redmi 3.

Saat ini nama, Lenovo Lemon 3 baru dipakai di Tiongkok, jadi belum bisa dipastikan apakah nama itu akan dipakai untuk pemasaran global. Jelasnya, Lemon 3 terlihat seperti suksesor dari Lenovo K3 yang juga merupakan salah satu seri terjangkau.

lenonvo lemon 3 2Meski termasuk kategori budget phone, tapi Lenovo Lemon 3 memiliki tampilan cukup solid dengan dukungan bodi logam. Untuk layarnya, ponsel cerdas ini menyuguhkan hamparan sensor sentuh berukuran 5 inci resolusi full HD 1080p. Jika menillik spesifikasi ini, Lemon 3 lebih unggul ketimbang Redmi 3 yang hanya mengusung resolusi HD 720p.

Lenovo Lemon 3 sudah diperkuat dengan prosesor octa core Qualcomm Snapdragon 616 berclockspeed 1.5GHz. Buat memperkuat performanya, perusahaan memberikan dukungan berupa RAM 2GB serta memori internal 16GB.

Berpindah ke bagian multimedia, Lenovo Lemon 3 ternyata memiliki dua audio speaker yang mampu memancarkan kualitas audio tingkat tinggi berkat dukungan Dolby Atmos. Sekedar informasi saja, fitur ini memang menjadi salah satu persenjataan di produk mainstream Lenovo selama ini.

Di bagian optik, Lemon 3 sudah mempersiapkan diri dengan kamera utama 13MP di belakang bodi lengkap bersama LED flash. Untuk bagian depan terdapat kamera selfie 5MP. Oh ya, smartphone ini juga memiliki jaringan 4G LTE dengan fasilitas dual SIM card. Buat konektivitas sudah dibenamkan fitur seperti WiFi, Bluetooth, GPS dan Micro USB.

Sayangnya, ponsel ini hanya memiliki baterai dengan kapasitas 2750 mAh yang sebenarnya lebih kecil dari Xiaomi Redmi 3. Bayangkan, kompetitornya tersebut berani menyusupkan baterai berkapasitas 4100 mAh sebagai elemen kunci penunjang daya tahan. Harga jualnya dipatok sekitar 699 Yuan atau setara  IDR 1.472.793 (kurs 2.107). Artinya benar-benar head to head dengan Xiaomi Redmi 3 dari sisi harga.