ArenaLTE.com – Lenovo K5 Note meluncur di Tiongkok dengan harga di kisaran 1099 yuan atau setara IDR 2.307.900 (kurs 2100). Artinya, perangkat terbaru besutan Lenovo ini menawarkan level harga yang tak jauh berbeda dengan Meizu Metal dan Xiaomi Redmi Note 3. Lenovo menyuntikkan spesifikasi yang membuatnya bisa bersaing dengan para rivalnya tersebut.

Lenovo merancang K5 Note dengan layar 5,5 inci resolusi full HD (1920×1080 piksel). Untuk ukuran harga yang ditawarkan sudah cukup menjanjikan. Smartphone yang terbuat dari bahan logam ini juga menyodorkan konsep desain membulat yang memiliki kemiripan dengan Meizu Metal dan Xiaomi Redmi Note 3. Bahkan faktanya letak kamera dan sensor sidik jari pada smartphone ini benar-benar sama lokasinya dengan Redmi Note lho.

Secara fisik bisa dibilang ada beberapa kesamaan yang bisa ditemukan antara K5 Note dengan para rivalnya. Tapi banyak pula perbedaan yang bisa ditelusuri khususnya dalam hal hardware. Lenovo K5 Note menyusupkan chipset 64-bit octa core Mediatek Help P10 yang prosesornya memiliki clockspeed 2.0GHz serta didukung GPU Mali-T860. Ponsel ini juga memiliki RAM 2GB dan memori internal sebesar 16GB. Sayang, tidak ada slot memori microSd yang dibenamkan di dalamnya.

lenovo k5 note 112Di bagian optik, kalian bisa menemukan kamera berkekuatan 8MP di sektor depan untuk keperluan selfie. Sementara di area belakang bodi ditanamkan kamera utama yang memiliki sensor 13MP. Lenovo K5 Note menawarkan dua slot kartu SIM yang memberikan alternatif pilihan buat pengguna yang memiliki nomor beragam. Jalur data 4G LTE sudah tersedia termasuk layanan VoLTE. Smartphone ini juga memiliki sensor sidik jari di bagian belakang bodi.

Seperti umumnya seri keluaran Lenovo, maka smartphone ini juga sudah mengandalkan Dolby Atmos di sektor audio dengan speaer 1.5W. Artinya, Lenovo K5 Note memiliki kemampuan suara yang cukup impresif dengan performa audio yang mampu melampaui para rivalnya. Fasilitas lain yang bisa ditemukan dalam perangkat ini adalah baterai berkapasitas 3500 mAh.