ArenaLTE.com – Leagoo, vendor asal Tiongkok merilis produk smartphone unggulannya, Shark 1. Lahirnya perangkat mobile terbaru ini sekaligus menjadi debut pertama mereka di pasar smartphone premium. Leagoo Shark 1 adalah smartphone asal Tiongkok yang meraih gelar 2015 Overseas Best-Selling Brand bersama Huawei, ZTE dan Lenovo.

Leagoo Shark 1 mengusung konsep smartphone berdesain futuristik namun tetap terkesan simpel. Untuk menjaring konsumen, Shark 1 sudah dibenami dengan fitur lengkap serta spesifikasi terkini. Juga dirancang supaya tetap intuitif dan mudah dioperasikan.

Leagoo Shark 1 menawarkan beberapa fitur unggulan yang bisa diandalkan untuk bertempur di pasar. Salah satu yang cukup menonjol adalah baterai berkapasitas 6300mAh, diklaim sanggup menjaga perangkat ini tetap standby selama 770 jam dan 72 jam untuk pemakaian biasa.

Tak hanya itu, sektor daya ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi Quick Charging yang memungkinkan pengisian hingga penuh untuk baterai berkapasitas besar tersebut hanya dalam waktu 1,5 jam. Pasalnya, Leagoo Shark 1 mendukung teknologi LGQCv3.0, sistem manajemen daya unik yang memungkinkan voltase dan arus daya untuk mencapai 9V/3A.

Di sektor dapur pacu, Leagoo Shark 1 mengadopsi prosesor 64-bit dengan empat inti ARM Cortex-A53 yang memiliki clockspeed 1.3 GHz. Tak mau setengah-setengah, Leagoo juga membenamkan RAM dengan besaran 3GB guna membantu performa serta kinerja smartphone besutannya. Tak ketinggalan memori internal berkapasitas 16GB untuk mendukung sektor penyimpanan.

Leagoo Shark 1 menawarkan layar seluas 6 inci sudah dilapisi Corning Gorilla Glass dengan panel 2.5D. Keempat tepian yang melengkung pada body Shark 1 yang hanya setebal 8,5 mm menjamin smartphone ini nyaman digenggam. Kameranya tak kalah ganas, di belakang didukung Sony 13MP BSI-2 dan kamera depan juga 13MP didukung LED flash.

Soal keamanan, Shark 1 menawarkan teknologi pemindai ID sidik jari versi 3.0 dengan respon yang super cepat, hanya 0,39 detik, dengan angle identifikasi 360 derajat dan resolusi pemindaian sebesar 508PPI, sehingga tak hanya keamanan yang dijamin, tapi juga praktis dan cepat.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan teknologi pemetaan global yang sangat akurat, yang kompatibel dengan GPS, GLONASS (Rusia), Galileo (Uni eropa), BeiDou (Tiongkok), dan amplifier AWINiC K6 yang digunakan oleh sebagian besar produk Huawei.